Sebelum Meninggal, Gogon Minta ke Anak Dimasakkan Soto

Fajar Adityo Nugroho · Rabu, 16 Mei 2018 - 11:06 WIB
Sebelum Meninggal, Gogon Minta ke Anak Dimasakkan Soto

Nova Mustika, putra Gogon yang juag terjun ke dunia lawak. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kepergian Gogon untuk selama-lamanya membuat keluarga terpukul. Isak tangis pun pecah saat jenazah almarhum tiba di kediaman Boyolali, Jawa Tengah, Selasa 15 Mei 2018, pukul 15.00 WIB.

Putra kedua Gogon, Nova Mustika masih ingat permintaan ayahnya sebelum berangkat ke Lampung. Sebelum meninggal, dia selalu meminta dimasakkan soto yang merupakan makanan favoritnya.

"Papa selalu minta soto. Jadi selama seminggu sebelum berangkat ke Lampung, dia meminta dimasakkan soto," ujarnya saat ditemui Okezone.com di rumahnya, Selasa 15 Mei 2018.

Nova juga mengetahui bahwa kesehatan ayahnya kurang baik, bahkan saat napas sering tersengal-sengal. Namun, Gogon enggan untuk memeriksakan kesehatannya karena takut dengan hasil dokter.

Tanda-tanda Gogon akan berpulang juga diceritakan oleh sahabatnya, Kadir. Sebelum manggung, Gogon sempat curhat bahwa dia ingin segera dipanggil Tuhan lantaran tak kuat menahan rasa sakit. Saat manggung bersama di Lampung, Kadir juga melihat Gogon tampak kelelahan dan jarang bercanda seperti biasanya.

Pelawak legendaris ini dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Kotabumi, Lampung, Selasa 15 Mei 2018, pukul 05.00 WIB. Pelawak legendaris ini akan dimakamkan di pemakaman umum Bukur Ireng Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.


Editor : Adhityo Fajar