Bekerja Overtime Pemicu Gogon Kena Serangan Jantung

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 12:45 WIB
Bekerja Overtime  Pemicu Gogon Kena Serangan Jantung

Gogon forsir tenaga terlalu berlebihan. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Meninggal akibat terlalu banyak bekerja atau di Jepang disebut Karoshi, menjadi perhatian serius akhir-akhir ini. Banyak kasus orang terkena serangan jantung akibat menguras tenaganya untuk bekerja secara overtime dan tidak memperhatikan untuk beristirahat.

Begitu halnya dengan Gogon yang punya kebiasaan memforsir tenaganya secara berlebihan untuk bekerja, rupanya telah diperingatkan oleh teman-temannya. Namun, Gogon tak pernah menghiraukan dan tetap bekerja ekstra keras.

Sebagai sahabat, Nunung mengingatkan Gogon untuk beristirahat agar tidak bekerja terus. Setiap kali bertemu, Nunung merasa prihatin dengan kondisi Gogon yang terlihat tersengal-sengal saat bernapas.

"Kamu kerja terus tiap hari tanpa mikirin kesehatanmu. Percuma ngapain kamu cari duit," kata Nunung mengingatkan Gogon ketika itu, seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa 15 Mei 2018.

Gogon dikenal sebagai komedian yang memiliki jadwal off air paling banyak. Bahkan di usianya yang sekarang ini, dia tetap tampil di berbagai acara yang digelar di berbagai pelosok penjuru Indonesia.

Senada dengan Nunung, Tessy juga prihatin dengan kondisi sahabatnya ini yang bekerja melampaui batas. Mereka menilai bahwa pelawak berambut mohawk ini terlalu bersemangat bekerja hingga melupakan istirahat. Belum lagi ditambah kebiasaan buruk yang perokok berat sehingga memperparah kondisi kesehatannya.

"Ya mudah-mudahan yang masih sehat, jaga pola makan, jaga pola tidur, jaga kesehatan itu paling penting. Walau ujung-ujungnya nanti mengikuti Mas Gogon juga," kata Tessy mengingatkan rekan-rekannya.

 


Editor : Adhityo Fajar