Alasan Ayah Meghan Markle Tak Hadiri Pernikahan Putrinya

Siska Permata Sari ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 15:44 WIB
Alasan Ayah Meghan Markle Tak Hadiri Pernikahan Putrinya

Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menikah Sabtu 19 Mei 2018. (Foto: Instagram)

NEW YORK, iNews.id – Ada kabar sedih menjelang pernikahan kerajaan Inggris antara Pangeran Harry dan aktris Amerika Serikat, Meghan Markle, Sabtu 19 Mei 2018. Apa pasal?

Rupanya, kabar itu datang dari sang ayah calon mempelai pengantin perempuan, Thomas Markle. Dia mengatakan tak bisa menghadiri pernikahan putrinya lantaran menjalani operasi jantung, Rabu (16/5/2018) pagi.

Artinya, tidak ada yang akan mendampingi Meghan saat berjalan di lorong altar ketika pernikahannya berlangsung Sabtu nanti. "Dokter akan membersihkan penyumbatan, memperbaiki kerusakan (jantung) dan memasang stent," kata Thomas pada TMZ, seperti dikutip dari People, Rabu (16/5/2018).

Senin 14 Mei 2018, Thomas mengaku menderita serangan jantung minggu lalu. Namun, dia memeriksakan diri dan keluar dari rumah sakit, sehingga bisa menghadiri pernikahan Meghan dan Pangeran Harry.

Sayangnya, keesokan harinya, ayah Meghan itu mengatakan kembali merasakan nyeri di dada. Setelah menghabiskan waktu di rumah sakit kemarin, dokter mengatakan kepadanya bahwa dia perlu menjalani operasi Rabu (16/5/2018) pagi.

Dia mengatakan, serangan jantung yang dilaporkan telah dideritanya minggu lalu dan menyebabkan kerusakan besar.

Selama dua hari terakhir, kehadiran Thomas di pernikahan Harry dan Meghan telah dipertanyakan. Dia mengatakan tidak akan menghadiri pernikahan karena tidak ingin memalukan keluarga kerajaan dan putrinya. Hal itu terjadi setelah dia terungkap bekerja dengan paparazzi untuk menampilkan beberapa foto menjelang pernikahan putrinya.

Kemudian pada TMZ, dia menjelaskan keinginannya pergi ke London untuk mendampingi Meghan di pernikahannya, sambil menunggu kesehatannya pulih. Dia mengatakan, dirinya menerima pesan singkat dari Meghan yang meminta kepadanya menghadiri pernikahannya.

"Saya benci gagasan kehilangan salah satu momen terbesar dalam sejarah dan mendampingi putri saya," katanya.

Istana Kensington awalnya mengumumkan bahwa dia akan mendampingi Meghan. Namun karena serangan jantung mendadak dan operasi jantung tiga hari sebelum pernikahan putrinya, Thomas Markle membatalkannya.

 


Editor : Tuty Ocktaviany