Tarzan Srimulat: Gogon Pelawak yang Serbabisa

Fajar Adityo Nugroho ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 18:13 WIB
Tarzan Srimulat: Gogon Pelawak yang Serbabisa

Tarzan terkesan dengan kreativitas Gogon. (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Pelawak Tarzan mengaku kaget saat mendengar kabar bahwa rekannya di Srimulat, Gogon meninggal dunia. Pria bernama asli Toto Muryadi ini tahu kabar ini dari Kadir yang sebelumnya satu panggung dengan Gogon di Lampung, Senin 14 Mei 2018.

Di mata Tarzan, sosok Gogon adalah rekan yang sangat menghibur dan kreatif. Gayanya yang memiliki ciri khas, dinilai bagus agar bisa diingat oleh orang saat itu.

"Yang paling berkesan itu waktu Gogon gundul dan pakai jambul itu. Kreatif dia," katanya saat ditemui Starpro, MNC Media, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 15 Mei 2018.

Meski tidak terlalu dekat dengan Gogon, namun selama bergabung di Srimulat, Tarzan cukup terkesan dengan kreativitasnya. Dia juga ingat kebiasaan buruk Gogon yang suka merokok, meski kesehatannya sudah tidak memungkinkan.

Pelawak yang suka berdadan dengan seragam militer ini mengaku kepiawaian almarhum dalam menghibur dan membuat orang tertawa. Sebagai pelawak serbabisa, Gogon sering mendapat undangan untuk manggung di berbagai tempat.

"Dia itu nyanyi bisa, apalagi gending Jawa. Orangnya serbabisa," kata Tarzan sambil mengenang sahabatnya.

 


Editor : Adhityo Fajar