Miss Marvel, Superhero Muslim Perempuan dari Marvel Akan Difilmkan

Siska Permata Sari · Rabu, 16 Mei 2018 - 18:14 WIB

Ms Marvel, superhero Muslim. (Foto: BBC)

NEW YORK, iNews.id - Marvel rupanya telah menyiapkan sosok superhero Muslim perempuan pertama untuk dijadikan film. Siapa dia?

Miss Marvel, itulah nama superhero Muslim perempuan yang sebelumnya ada dalam komik-komik Marvel. Produser Avengers: Infinity War, Kevin Feige mengatakan, Ms Marvel pasti ada dalam karya-karyanya.

"Kami memang punya rencana untuk itu, tetapi setelah kami memperkenalkan Captain Marvel ke dunia," kata Feige, dikutip dari BBC, Rabu (16/5/2018).

Miss Marvel atau Ms Marvel merupakan karakter dalam buku-buku komik pahlawan Muslim yang terinspirasi dari Captain Marvel.

Dalam buku-buku komik, alter ego Ms Marvel adalah Kamala Khan, seorang remaja Pakistan-Amerika dari New Jersey. Sosok itulah nanti yang menjadi patokan untuk mencari pemeran dari Ms Marvel ketika difilmkan.

Hingga saat ini, belum ada rencana resmi yang mengumumkan siapa aktris yang akan memerankan Ms Marvel. Namun banyak spekulasi menyebut, aktris asal India, Priyanka Chopra yang akan mengambil peran tersebut.

Spekulasi itu muncul lantaran aktris cantik tersebut pernah mengisi suara karakter dalam game video mobile Marvel, Avengers Academy sebagai Ms Marvel. Beberapa penggemar Chopra juga mendukung dirinya menjadi pemeran Ms Marvel.

Namun, spekulasi tersebut menjadi kontroversi ketika beberapa penggemar Ms Marvel menginginkan peran tersebut harus ditujukan kepada orang atau aktris keturunan Pakistan-Amerika. Sementara, Priyanka Chopra sendiri merupakan aktris berdarah asli India.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR