Tarawih di Lokasi Syuting, Alwi Assegaf: Terpenting Niat pada Allah

Starpro, MNC Media ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 21:01 WIB
Tarawih di Lokasi Syuting, Alwi Assegaf: Terpenting Niat pada Allah

Alwi Assegaf tetap beribadah di sela syuting. (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Hari pertama salat tarawih, tak dilewatkan oleh umat Muslim untuk melaksanakannya. Tak berbeda halnya dengan aktor cilik Alwi Assegaf yang tetap menunaikan tarawih pertama di lokasi syuting.

Tampak pendakwah muda ini tengah bersiap-siap untuk salat Maghrib sekaligus tarawih di masjid sekitar lokasi syuting. Sebelumnya, Alwi izin terlebih dahulu kepada sutradata untuk menunaikan salat tarawihnya.

"Alhamdulillah, Alwi juga sudah izin ke director dan sutradara boleh enggak tarawih pertama. Tarawih pertama itu, Allah SWT menyaksikan kita," ujarnya saat ditemui Starpro, MNC Media, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu 16 Mei 2018.

Bagi Alwi, ibadah harus dijalankan, meski rutinitas tengah padat. Di bulan Ramadan ini, dia tetap menjalankan puasa sambil syuting, serta tetap bersekolah pagi harinya.

Meski terlihat melelahkan, namun Alwi tetap menjalani dengan semangat. Menurutnya, ibadah jika dilakukan dengan khusyuk dan niat, maka akan dilancarakan oleh Allah.

"Yang penting niat kita kepada Allah karena kita ridho. Dalam hati kita bukan disuruh siapa pun, tapi memang sudah ridho ingin puasa. Insya Allah mendapatkan pahala karena Allah Ta'ala," katanya.


Editor : Adhityo Fajar