La Splendeur, Koleksi Alleira Batik yang Kaya Motif saat Ramadan

Tuty Ocktaviany ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 23:03 WIB
La Splendeur, Koleksi Alleira Batik yang Kaya Motif saat Ramadan

Alleira Batik hadirkan koleksi Ramadan. (Foto: Alleira Batik)

JAKARTA, iNews.id – Ramadan menjadi momen spesial bagi Alleira untuk meluncurkan koleksi batik. Tema koleksinya diberi judul La Splendeur.

Ramadan menjadi momen tepat bagi Alleira untuk merilis koleksi baru. Pasalnya, batik menjadi dress code pilihan bagi kebanyakan orang yang ingin tampil menarik di setiap kesempatan. Termasuk pula bisa dikenakan saat Ramadan hingga Idul Fitri nanti.

Koleksi La Splendeur untuk pertama kali dihadirkan di ajang peragaan busana berlokasi di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu 9 Mei 2018. Sederet tokoh penting duta besar dan istri duta besar pun didaulat menjadi model untuk berlenggok di atas catwalk.

Mereka adalah Madame Jacqueline Wouters dari Belanda, Madame Zhanar Aika dari Khazakhstan, Madame Judy Kim dari Korea, Madame Sabai Win dari Myanmar, Madame Lenise Barbosa dari Brasil, Madame Yukari Sunaga dari Jepang, Madame Susan de Cardenas dari Peru, dan HE Deborah HO. Selain itu, ada juga Mrs Chieko Kato dari Jepang, Mrs Gunel Karayewa dari Azerbayan, Mrs Kanya dari Thailand, Miss Aurora de la Cruise dari Cuba, Mrs May dari Malaysia, dan Mrs Rita Pusponegoro.

Sesuai dengan temanya, nuansa harmonis antara pesona daya tarik keindahan dan esensi eksotis merefleksikan kemegahan koleksi Alleira kali ini. Momen religius yang melambangkan kebahagiaan dan semangat akan kenangan, menginspirasi koleksi kali ini untuk dibuat dalam bentuk yang dinamis dan elegan.

Pada koleksi ini didominasi oleh warna-warna solid, seperti hitam, hijau, biru, broken white, coklat, serta kuning. Tidak hanya busana dewasa, koleksi anak-anak juga dihadirkan untuk perayaan Ramadan.

“Selain itu, penggunaan motif kali ini amat sangat berbeda dengan koleksi Alleira yang lain. Motif batik yang Alleira pilih kali ini, benar-benar sarat akan arti yang mendalam karena hari raya yang penuh akan kenangan perlu diabadikan,” tutur Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira Batik dalam rilis yang diterima Redaksi iNews.id, Kamis (17/5/2018).

Anita mengatakan, koleksi Alleira Batik selalu memperhatikan kenyamanan pecinta batiknya. Sehingga penggunaan material yang berkualitas tinggi pun menjadi ciri khas batik Alleira.

“Satin silk, handwoven silk, handwoven cotton, dan cotton jacquard dipilih Alleira Batik untuk koleksi kali ini. Koleksi dibuat dalam siluet flare, fitted, fit dan flare, loose-flare, serta boxy fit dengan highlight kaftan, tunik, serta celana kulot, outerware, dan kebaya dengan bordir,” tutur Anita.


Editor : Tuty Ocktaviany