Netizen Kritisi Pernyataan Meghan Markle tentang Ayahnya

Fajar Adityo Nugroho · Jumat, 18 Mei 2018 - 17:10 WIB

Meghan Markle jadi sorotan netizen. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Jelang royal wedding yang digelar besok, Meghan markle mengeluarkan pernyataan soal ayahnya. Dalam pernyataan yang diumumkan Istana Kensington, pemeran serial The Suits itu mengatakan sang ayah, Thomas Markle Sr tidak bisa datang karena kesehatan.

"Sadly, my father will not be attending our wedding. I have always cared for my father and hope he can be given the space he needs to focus on his health. I would like to thank everyone who has offered generous messages of support. Please know how much Harry and I look forward to sharing our special day with you on Saturday," kata Meghan dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Istana Kensington, Jumat (18/5/2018).

Namun pernyataan ini menjadi sorotan publik seluruh dunia lantaran pemilihan kalimat yang menurutnya kurang pantas. Seperti dikutip dari situs Good House, publik mempertanyakan kalimat kenapa Meghan lebih memilih kalimat cared daripada loved, seolah ada jarak dan Meghan kurang sayang kepada ayahnya.

Bebebrapa cuitan dari netizen membahas hubungan Meghan dan ayahnya yang dirasa kurang dekat.

"Meghan Markle mengatakan always cared untuk Ayahnya, yang benar saja apakah itu kalimat yang terbaik? Bagaiamana dengan I love my Dad? Sedikit egois? Berharap Pangeran Harry tidak membuat keputusan yang salah," kata @eviefisher10.

"Kalimat yang menarik. Dia mengatakan I have always cared for my father, bukan Loved," ujar @theperezhilton.

"Pemilihan kata yang menarik. Menjaga jarak dari Ayahnya, mungkin dia menjaga diri dari isu yang disebabakan Ayahnya mendatang," ucap @DrPamSpurr.

Argumen netizen ini mendapat tanggapan dari pemerhati kerajaan, Duncan Larcombe. Dia berpendapat bahwa kalimat yang dilontarkan oleh Meghan akan menimbulkan persepsi lain dari publik. Menurutnya, Meghan tidak menuliskan kalimat yang menunjukkan perasaan sayang kepada Thomas Markle Sr, namun dia dan Harry berharap kehadiran sang ayah di tengah gencarnya pemberitaan media.

"Ini mengakhiri spekulasi bahwa Harry dan Meghan tidak memberikan batasan dengan Thomas Markle. Pemilihan kata ini untuk menunjukkan bahwa dia berharap kehadiran ayahnya. Kalimat cared for yang diucapkan oleh Meghan berarti, ‘Aku berusaha yang terbaik,’" ujar Larcombe.


Editor : Adhityo Fajar

KOMENTAR