Ayah Tak Hadiri Pernikahan, Meghan Akan Didampingi Pangeran Charles

Siska Permata Sari · Jumat, 18 Mei 2018 - 17:54 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Instagram)

LONDON, iNews.id - Kabar tak enak datang menjelang hari pernikahan anggota keluarga Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sang ayah, Thomas Markle yang rencananya mendampingi sang putri di hari pernikahannya, dikabarkan tak dapat menghadiri hari bersejarah itu lantaran harus operasi jantung.

Kita pun bertanya-tanya, siapa yang akan mengantarkan Meghan berjalan menyusuri lorong altar saat pernikahan nanti. Akhirnya, pertanyaan itu terjawab sudah. Pangeran Wales atau Pangeran Charles yang bersedia mendampingi Meghan di hari pernikahannya.

Kabar membahagiakan dan melegakan itu datang dari media sosial Kensington Palace, Jumat (18/5/2018). Dalam pengumuman yang diunggah Twitter Kensington Palace, Meghan telah meminta HRH The Prince of Wales untuk mengantarkannya berjalan menyusuri lorong altar pada Sabtu 19 Mei 2018.

"Pangeran Wales telah bersedia menyambut kedatangan Miss Meghan sebagai bagian dari keluarga kerajaan (The Royal Family)," tulis pengumuman tersebut ,dikutip dari akun Twitter Kensington Palace, Jumat (18/5/2018).

Artinya, ayah dari Pangeran Harry dan Pangeran William tersebut yang akan mendampingi Meghan Markle menyusuri lorong altar di St George's Chapel, Windsor Castle, Inggris, Sabtu 19 Mei 2018.

Sebelumnya, pria yang mendampingi Meghan menyusuri lorong altar adalah sang ayah, Thomas Markle. Namun karena keterlibatan skandal paparazi dan terkena serangan jantung, dirinya mengatakan tidak akan hadir ke pernikahan kedua putrinya tersebut. Dia mengaku, tak bisa menghadiri pernikahan putrinya lantaran akan menjalani operasi jantung, Rabu 16 Mei 2018.

"Dokter akan membersihkan penyumbatan, memperbaiki kerusakan (jantung), dan memasang stent," kata Thomas pada TMZ, seperti dikutip dari People.

Sejak Senin, Thomas sudah mengatakan bahwa dirinya menderita serangan jantung. Namun, dia segera memeriksakan diri dan keluar dari rumah sakit sehingga bisa menghadiri pernikahan Meghan dan Pangeran Harry.

Sayang keesokan harinya, ayah Meghan itu mengatakan kembali merasakan nyeri di dada. Setelah menghabiskan waktu di rumah sakit pada Selasa, dokter mengatakan kepadanya bahwa dia perlu menjalani operasi pada Rabu pagi. Dia mengatakan, serangan jantung yang dilaporkan telah dideritanya minggu lalu menyebabkan kerusakan besar.

Istana Kensington awalnya mengumumkan bahwa dia akan mendampingi Meghan pada 4 Mei lalu. Namun karena serangan jantung mendadak dan operasi jantung tiga hari sebelum pernikahan putrinya, Thomas Markle membatalkannya.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR