Digugat Cerai Istri, Sule Ingin Tetap Mempertahankan Rumah Tangga

Siska Permata Sari · Senin, 11 Juni 2018 - 14:35 WIB
Digugat Cerai Istri, Sule Ingin Tetap Mempertahankan Rumah Tangga

Sule tetap pertahankan rumah tangganya. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Pernikahan antara komedian Sule dan Lina kini di ujung tanduk. Setelah surat gugatan cerai dilayangkan oleh sang istri, sidang perdana pun telah digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Kamis 7 Juni 2018.

Meskipun pernikahan di ujung tanduk, Sule bersikeras akan mempertahankan rumah tangganya. Hal itu ditegaskan ketika komedian kelahiran Cimahi itu menjawab komentar netizen di akun Instagram-nya.

Mengunggah foto-foto kebersamaan dengan si bungsu, Ferdinand, Sule diingatkan agar bijak mengambil keputusan. Sebab, perceraian tersebut bakal mengorbankan masa depan anak-anak.

"Jangan sampai mengorbankan anak dalam hal/masalah suami istri. Kasihan anak-anak kalau sampai mengalami situasi dan kondisi yang sebenarnya tidak mereka inginkan," kata akun @devy.ardy di kolom komentar Instagram Sule, Senin (11/6/2018).

Menanggapi komentar tersebut, jawaban Sule cukup singkat dan tegas. "Saya tetap mempertahankan kok," kata Sule singkat.

Isu penyebab keretakkan rumah tangganya mula-mula dikabarkan karena orang ketiga. Ada pula yang menyebut bahwa perceraian itu terjadi lantaran Sule pernah membeli motor gede (moge) dengan harga mahal tanpa izin sang istri.

Namun, kedua kabar itu dibantah kuasa hukum Lina, Abdurahman saat sidang perdana, beberapa waktu lalu. "Enggak ada itu (gara-gara moge). Sudah konfirmasi ke Bu Lina, enggak ada itu," ucapnya.

Dia mengatakan, perceraian tersebut didasarkan dari gugatan cerai yang diajukan Lina, yakni ketidakcocokan satu sama lain. "Yang jelas, sudah tidak cocok," kata dia.

Sementara di sidang perdana beberapa waktu lalu, Lina hadir dan Sule absen dengan diwakili kuasa hukumnya lantaran kesibukan pekerjaan. Sidang kedua rencananya digelar 5 Juli 2018 dengan agenda mediasi. Sule dijanjikan oleh kuasa hukumnya akan hadir dalam sidang nanti.


Editor : Adhityo Fajar