Menguak Makna Berbagi ala Robby Purba

Siska Permata Sari ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 08:41 WIB
Menguak Makna Berbagi ala Robby Purba

Robby Purba berbagi di bulan Ramadan. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Di akhir bulan Ramadan ini menjadi momentum yang sangat tepat dan baik untuk berbagi dengan sesama. Apalagi di bulan suci Ramadan, di mana kita diingatkan lagi tentang nasib sesama manusia di luar sana.

Setiap orang memang memiliki makna berbagi yang berbeda-beda. Sama halnya dengan presenter Robby Purba yang memiliki arti berbagi yang dalam di hidupnya sebagai seorang presenter yang berada di industri hiburan Tanah Air.

Bagi presenter kelahiran Bandar Lampung tersebut, berbagi adalah momen membersihkan diri. "Makna (berbagi) bagi saya, lebih ke pembersihan diri. Menyantuni orangtua dan anak yatim itu bisa juga sebagai bentuk menyantuni diri sendiri untuk di akhirat," kata Robby Purba saat ditemui iNews.id di acara Buka Bersama di Panti Asuhan bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 13 Juni 2018.

Tak cuma sebagai pembersihan diri, bagi Robby, berbagi juga sebagai pengingat diri jika di balik kebahagiaan yang kita miliki, tersimpan juga hak bahagia orang lain. Di balik harta kita, tersimpan pula hak orang lain di luar sana yang belum beruntung.

"Mereka juga punya harapan dan impian yang sama seperti kita. Tugas kita juga untuk mewujudkan impian mereka," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, pria 31 tahun ini juga mengajak para anak muda, terutama mereka yang tak mudik untuk mengingat lagi tentang anak-anak dan orang-orang tua yang menghabiskan sisa Ramadan, serta Lebaran di panti asuhan. Atau mengingat kembali tentang mereka yang membutuhkan.


Editor : Tuty Ocktaviany