Infrastruktur Buruk, Warga Desa di Pandeglang Nyaris Terisolasi

iNews Pagi ยท Rabu, 28 Maret 2018 - 11:58 WIB
Infrastruktur Buruk, Warga Desa di Pandeglang Nyaris Terisolasi

PANDEGLANG, iNews.id - Buruknya infrastruktur jalan di sejumlah desa khususnya Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten menjadi tanggung jawab pemerintah. Lambannya perbaikan jalan membuat warga desa kian menderita karena nyaris terisolasi.

Berlumpur dan berlubang itulah kondisi jalan sepanjang 4 kilometer di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten. Desa ini memiliki infrastruktur jalan terburuk di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kerusakan jalan tidak hanya membuat aktivitas warga menjadi terganggu namun juga nyaris mengisolasi warga desa. Pasalnya tidak semua jenis kendaraan bisa melintasi jalan ini. Jalan ini hanya bisa dilintasi sepeda motor. Itupun harus ekstra hati-hati. Kondisi ini sudah berlangsung cukup lama namun hingga saat ini belum ada perhatian serius dari pemerintah setempat. Sebagai protes warga menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak.

Selain Desa Banyuasih kerusakan jalan juga terjadi di Desa Karyabuana, Desa Karangbolong dan Desa Banuasih. Kondisi jalan cukup mengenaskan dengan banyak yang berlubang serta aspalnya terkelupas. Buruknya infrastruktur jalan di sejumlah desa menunjukan pembangunan desa di Kabupaten Pandeglang, Banten belum merata.

Warga berharap ada keseriusan dari pemerintah Pandeglang untuk memperbaiki jalan di desa mereka. Pasalnya, parameter keberhasilan suatu daerah adalah pemerataan pembangunan yang bisa dirasakan hingga lapisan paling bawah.


Video Editor: Widya Lisfianti


Editor : Dani Dahwilani