Ingin Lebih Kece, Begini Tips Pilih Busana untuk Libur Hari Raya

Siska Permata Sari · Kamis, 14 Juni 2018 - 13:27 WIB

Ingin Lebih Kece, Begini Tips Pilih Busana untuk Libur Hari Raya (Foto: stylist)

JAKARTA, iNews.id - Mudik sangat erat kaitannya dengan Lebaran di Indonesia. Salah satu yang perlu dipersiapkan saat pulang ke kampung halaman ialah pakaian yang akan dibawa.

Sebagian besar wanita biasanya kerap kebingungan memilih pakaian untuk dibawa dan dikenakan saat liburan nanti. Tapi, tak usah khawatir, kami memiliki deretan trik agar Anda tak bingung lagi.

Yuk simak deretan tips memilih busana untuk libur panjang Hari Raya, seperti dirangkum iNews.id, Kamis (14/6/2018).

Tahu Lokasi yang Anda Tuju
Sebelum mengemas pakaian ke dalam koper, sebaiknya Anda mengetahui dulu lokasi atau destinasi yang akan dituju saat liburan. Misalnya, jika Anda hendak ke pantai, pilihlah busana-busana yang berbahan ringan dan nyaman. Namun, jika liburan Anda kali ini lebih fokus pada berkumpul bersama keluarga besar yang agak formal, Anda bisa memilih dress atau blouse.

Pilih Busana yang Matching
Penampilan yang matching merupakan kunci untuk tampil kece saat liburan. Terlebih, saat berkumpul dengan keluarga besar di Hari Raya. Oleh sebab itu, agar menghemat isi koper dan tak salah membawa baju, sebaiknya pilihlah busana-busana yang sesuai dengan kode warna.

Misalnya, jika Anda memiliki blouse lucu penuh motif, Anda bisa membawa bawahan rok atau celana yang polos dengan warna yang sesuai dengan atasan Anda. Atau, jika Anda berhijab, pilihlah hijab-hijab warna polos atau motif yang sesuai dengan warna pakaian dan sepatu Anda.

Jangan Lupa Bawa Beberapa Syal
Jika Anda ingin tampil sedikit berbeda dan lebih kece dengan busana polos, siapkanlah beberapa syal di koper Anda. Salah satu fashion item ini bisa berguna sebagai fashion statement Anda ketika Anda mengenakan busana-busana polos yang sederhana.

Jangan Lupa Bawa Pakaian Renang
Di cuaca yang terik ini, paling enak kalau dihabiskan di kolam renang, bukan? Nah, maka itu dia siapkan pakaian renang Anda di koper apabila memiliki rencana menghabiskan waktu lama di luar kota dan masih belum mengetahui kejutan apa di hari-hari libur Anda. Tapi, Anda bisa menyingkirkan ini bila Anda merasa benar-benar tak perlu.

Beberapa Baju Tidur
Nah, ini dia yang paling penting di antara lainnya yaitu baju tidur. Jangan sampai malam Anda tidak menyenangkan karena lupa membawa baju tidur yang nyaman dan adem ketika dikenakan saat istirahat.

Pilihlah Sepatu yang Tepat
Anda tidak perlu membawa banyak pasang sepatu jika Anda bisa memilih sedikit sepatu yang tepat. Artinya, Anda bisa memilih sepatu yang memiliki warna senada dengan pakaian-pakaian Anda dan juga nyaman dikenakan sehari-hari. Misalnya, flat berwarna netral atau sepatu sandal yang senada dengan warna pakaian Anda.

Selamat liburan!


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR