Tak Sangka, Ternyata Ini yang Dikatakan Kartika Putri Sebelum Berhijab

Siska Permata Sari ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 14:00 WIB
Tak Sangka, Ternyata Ini yang Dikatakan Kartika Putri Sebelum Berhijab

Kartika Putri (Foto: Instagram)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Awal tahun ini menjadi langkah besar aktris sekaligus presenter Kartika Putri dalam perombakan penampilannya. Dia yang biasa tampil seksi di layar kaca, tiba-tiba memutuskan untuk tampil tertutup dan berhijab.

Tak cuma itu, artis kelahiran Palembang ini juga mendadak menghapus seluruh fotonya yang tak mengenakan hijab di Instagram. Hal itu menjadi bagian dari proses berhijrahnya menjadi seorang Kartika Putri yang baru.

Namun di balik proses berhijabnya itu, tiada disangka bila aktris 27 tahun itu pernah mengatakan sesuatu yang menurutnya takabur. Kisah sebelum berhijabnya itu diceritakan melalui keterangan foto di Instagramnya, baru-baru ini.

"Jadi di bulan November sahabatku @jehanalbertfauzie nginep di rumah dan pada saat dia nginep, aku nyobain hijabnya dia dan foto-foto (iseng aja)," kata Kartika Putri dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (14/6/2018).

Setelah melihat hasil fotonya, sahabatnya tersebut memujinya. Namun, saat itu Kartika Putri masih merasa belum dapat hidayah dan mengungkapkan kalimat yang cukup 'nyeleneh'. "Nggak mungkin Je, sayang rambut aku belum lagi badan lagi bagus-bagusnya, duh nggak mungkin Je berhijab sekarang. Ntar aja umur 30-an," ungkapnya saat itu.

Merasa kata-kata yang keluar dari mulutnya itu takabru, ia segera sadar jika Allah Maha Membolak-balikkan hati manusia. "Cuma butuh 2 (dua) bulan Allah membolak-balikkan hati yang keras ini," katanya.

Setelah berhijab, sahabat karibnya yang berada di Balikpapan itu kemudian memberikan hijab yang dulu ia kenakan sebelum berhijrah. "Masya Allah, nah jadi kalau aku kangen dia, aku pakai deh (hijabnya).


Editor : Vien Dimyati