Tampil Cantik saat Lebaran dengan Riasan Natural dan Segar

Siska Permata Sari ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 14:22 WIB
Tampil Cantik saat Lebaran dengan Riasan Natural dan Segar

Tampil Cantik saat Lebaran dengan Riasan Natural dan Segar (Foto: Wikihow)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Tampil cantik saat Idul Fitri atau Lebaran sangat penting bagi kaum hawa. Sebab, momen Hari Raya juga menjadi ajang berkumpul bersama sanak saudara dan tetangga di sekitar rumah Anda.

Tampil cantik di Hari Raya tidak hanya dengan pilihan busana dan sepatu yang matching, tapi juga riasan wajah. Pilihan make-up yang akan dipoleskan ke wajah tak perlu glamor dan tebal, cukup dibuat natural saja.

Nah, bagaimana sih membuat look sederhana dan bersahaja? Yuk simak tipsnya seperti dirangkum iNews.id, Kamis (14/6/2018).

Kenakan Base/Primer
Sebelum Anda mengenakan make-up, sebaiknya Anda mengenakan base atau primer yang berfungsi untuk membuat kulit Anda lebih flawless dan membuat make-up bertahan lebih lama di wajah Anda. Kalau bisa, kenakanlah primer yang mengandung SPF untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

Foundation
Supaya riasan wajah memberikan hasil akhir yang natural, Anda membutuhkan foundation yang memberikan hasil cover medium light dan tak terlalu berat. Anda bisa memilih foundation yang bersifat cair dan tidak terlalu menutupi pori-pori agar memberikan hasil akhir yang sheer atau satin. Cukup gunakan one layer foundation di wajah Anda untuk hasil yang sangat natural. Tetapi, jika Anda ingin menutupi bekas jerawat, Anda bisa menggunakan layer berikutnya di area tersebut.

Riasan Mata yang Natural
Saat lebaran, riasan mata yang cocok dipilih ialah yang mendekati natural atau 'main aman'. Biasanya, warna-warna eyeshadow yang dipilih merupakan warna netral seperti cokelat tua, cokelat muda, dan krem. Tetapi jika Anda ingin sedikit bereksperimen, Anda bisa menggunakan warna tosca, baby blue, peach, atau violet. Pilihlah warna-warna yang lembut untuk gradasinya. Jangan lupa kenakan maskara atau bulu mata yang memberikan hasil akhir natural.

Blush On
Nah ini dia penting dikenakan sebagai penyegar wajah Anda. Jika ingin tampil fresh dengan pipi merah yang tak terlalu mencolok, seperti habis terpapar sinar matahari pagi, Anda bisa mencoba produk blush on berbahan krim, bukan powder. Tap-tap sedikit produk blush on tersebut di pipi usai mengenakan foundation dan sebelum men-set make-up Anda dengan bedak tabur.

Tetapi, jika Anda ingin blush on Anda on point, tambahkan lagi blush on powder di pipi. Jangan lupa highlighter tipis di bagian atas pipi, ujung hidung, dan bagian atas bibir.

Lipstik
Untuk sentuhan akhir di bagian bibir, gunakanlah warna-warna lembut di Hari Raya, bukan warna-warna terang seperti merah menyala atau neon. Anda bisa tampil natural dan fresh dengan lipstik berwarna merah muda, peach, atau setingkat-dua tingkat lebih merah dari warna asli bibir Anda. Jika Anda ingin gaya ala-ala Korean look, gaya gradasi lipstik bisa jadi pilihan dengan mengenakan lipstik nude untuk seluruh bibir dan lipstik merah ati untuk diaplikasikan di bagian dalam bibir Anda.

Selamat mencoba!


Editor : Dini Listiyani