Bukan Kopi, Ini 3 Makanan Sehat yang Bisa Bikin Semangat Balik Lagi

Siska Permata Sari ยท Senin, 18 Juni 2018 - 23:03 WIB
Bukan Kopi, Ini 3 Makanan Sehat yang Bisa Bikin Semangat Balik Lagi

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Kunci untuk membuat badan tetap bugar adalah dengan makan makanan sehat yang sesuai kebutuhan tubuh. Misalnya, di luar karbohidrat, disarankan untuk mengonsumsi buah yang tinggi vitamin dan serat.

Namun adakalanya, Anda membutuhkan satu makanan urgent ketika tubuh sedang lemas, seperti misalnya asupan kafein atau kopi. Tetapi jika Anda bukan penggemar kopi dan merasa tidak butuh asupan kafein, ada beberapa makanan yang bisa menjadi andalan saat semangat mulai merosot.

Tak cuma membantu membuat semangat Anda balik lagi, makanan-makanan ini juga mengandung nutrisi baik yang sehat bagi tubuh Anda. Apa saja ya? Yuk intip deretannya, seperti dirangkum iNews.id dari She Finds, Senin (18/6/2018).

Pisang

Buah kuning cerah ini tak cuma bisa dimakan untuk pengganjal perut, tetapi juga bermanfaat untuk meningkatkan energi. Sebab, dalam pisang mengandung sumber karbohidrat, kalium, dan vitamin B6 yang baik dalam peningkatan energi. Bahkan, dalam beberapa catatan medis, pisang ini telah menjadi sumber makanan untuk meningkatkan daya tahan atlet.

Kacang

Makanan satu ini banyak disajikan ketika Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran seperti sekarang ini. Tak cuma  sebagai camilan biasa, kacang merupakan makanan sehat yang mampu meningkatkan energi. Tetapi, jenis-jenis kacangnya juga perlu diperhatikan. Nah, kacang yang berfungsi untuk meningkatkan energi dan sehat di antaranya, almond, kenari, dan mete. Sebab, dalam kacang-kacang tersebut terkandung protein, karbohidrat, dan lemak sehat.

Apel

Satu lagi makanan sekaligus buah-buahan yang dapat dijadikan sebagai sumber energi ketika semangat Anda merosot. Adalah apel, buah yang menjadi sumber karbohidrat, plus sarat dengan serat yang baik. Tak cuma itu, dalam apel juga terkandung antioksidan dan gula alami yang membuat Anda berenergi lebih lama.

Nah, itu tadi makanan-makanan yang bisa mengembalikan energi dan semangat Anda. Cocok banget menjadi teman untuk menghadapi mudik dan arus balik Lebaran. Selamat mencoba!


Editor : Ranto Rajagukguk