Wujudkan Mimpi, Hanung Bramantyo Bangun Pesantren Film

Siska Permata Sari · Selasa, 19 Juni 2018 - 13:05 WIB

Sutradara Hanung Bramantyo dan istrinya, Zaskia adya Mecca. (Foto: Doc. Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Mewujudkan mimpi adalah keinginan setiap orang yang memiliki mimpi. Kebahagiaan pun akan terasa tatkala berhasil mewujudkan mimpi. Itulah yang dirasakan pasangan Zaskia Adya Mecca dan sutradara Hanung Bramantyo.

Baru-baru ini cerita bahagia dibagikan sang aktris sekaligus istri Hanung, Zaskia, ketika melihat mimpi sang suami akhirnya terwujud di depan matanya. Mimpi seorang Hanung Bramantyo sebelum menikahinya pada 2009.

"Pertama nikah, Mas @HanungBramantyo cerita tentang mimpinya di usia 40, punya pesantren film. Ada set bangunan-bangunan studio buat shooting, tempat belajar bikin film, dan rumah di situ," ungkap Zaskia, dikutip dari keterangan foto Instagramnya, Selasa (19/6/2018).

(Foto: Doc. Instagram)

"Alhamdulillah mimpinya perlahan dikasih sama Allah SWT. Desa Sumber Rahayu, Gemplong-Sleman," imbuhnya.

Zaskia menjelaskan, lahan seluas 2,5 hekter tersebut terdapat set Benteng, Pecinan, Kampung Mataram, dan Kraton Mataram tahun 1600-an yang dipakai untuk film kolosal Sultan Agung beberapa waktu lalu.

"Sekarang sedang persiapan pembangunan set film Bumi Manusia. Bangunan-bangunan tahun 1890, rel kereta, dan keretanya pun udah 75 persen siap shooting," bebernya.

Zaskia juga menerangkan jika 'Pesantren Film' yang dibangun sang suami tersebut boleh dikunjungi oleh warga sekitar, para pembuat film, hingga para penggemar selfie.

(Foto: Doc. Instagram)

"Selamat mewujudkan mimpimu, Bi!" ungkap aktris Ayat-ayat Cinta tersebut.

Sementara itu, Hanung Bramantyo sendiri mengaku senang dapat mewujudkan mimpinya sekaligus menunjukkannya pada orang yang disayanginya yaitu sang istri, Zaskia.

"Seneng bisa nunjukin mimpi saya ke orang yang Aku sayangi @zaskiadyamecca. Yaitu, tempat yang bisa bermanfaat buat orang banyak. Khususnya warga desa Sumber Rahayu, Gamplong, Sleman."


Editor : Nathania Riris Michico

KOMENTAR