Bukan Kopi, Makanan Ini Bisa Beri Asupan Energi pada Tubuh

Siska Permata Sari · Minggu, 08 Juli 2018 - 14:34 WIB

Pisang bisa penambah semangat. (Foto: Mom Joction)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu minuman yang memberikan asupan energi ke tubuh ketika tubuh sudah lelah dan butuh suntikan energi adalah kopi. Minuman ini juga meningkatkan produktivitas di siang hari ketika semangat sudah mulai merosot.

Namun, ternyata tak cuma kopi. Sebab, ada sejumlah makanan dan minuman yang dapat memberikan lebih banyak energi jika dikonsumsi.

Tak cuma meningkatkan produktivitas, makanan dan minuman ini juga mengandung protein dan serat, sehingga menjaga gula darah Anda tetap stabil dan pikiran terfokus. Apa saja ya?

Yuk simak daftarnya, seperti dirangkum dari She Finds, Minggu (8/7/2018).

Yoghurt

Tak cuma baik untuk penurunan berat badan, ternyata yoghurt juga bisa jadi camilan sempurna untuk mendapatkan lebih banyak energi. Sebab dalam yoghurt mengandung laktosa, gula dan susu yang dipergunakan untuk energi. Selain itu, yoghurt juga mengandung protein tinggi, sehingga memperlambat penyerapan laktosa dan membuat Anda berenergi lebih lama.

Pisang

Untuk asupan sehari-hari, Anda membutuhkan buah-buahan. Nah, jika Anda ingin mengonsumsi buah yang tak cuma menyehatkan, tetapi juga menambah energi ke tubuh Anda, pilihlah pisang. Sebab, pisang mengandung vitamin B dan serat yang keduanya mempromosikan energi jangka panjang dalam tubuh.

Kacang Almond

Kabar baik bagi Anda penggemar kacang. Sebab, salah satu jenis kacang yang populer ini, yakni kacang almond mengandung magnesium atau elektrolit yang diperlukan untuk fungsi otot. Selain itu, kadar magnesium yang rendah juga dihubungkan dengan kelelahan. Sehingga Anda memerlukan kacang almond untuk menghilangkan kelelahan yang Anda rasakan. Selain itu, kacang almond juga mengandung niacin, folat, thiamin, dan riboflavin yang membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR