Dian Sastro Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

Dani M Dahwilani · Rabu, 11 Juli 2018 - 15:34 WIB

Dian Sastrowardoyo (kiri) dalam press conference Samsung Galaxy Team Asian Games di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018). (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Artis cantik Dian Sastrowardoyo didaulat menjadi salah satu pembawa obor Asian Games 2018. Dia mengaku bangga mendapatkan kepercayaan terlibat dalam pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Bagaimana persiapan untuk perhelatan ini? Bintang film Ada Apa dengan Cinta (AADC) ini menuturkan, untuk mempersiapkan menjadi salah satu pembawa obor Asian Games, dirinya terus berlatih terutama latihan beban untuk menambah daya tahan tubuh.

"Bangga banget, tidak semua orang mendapat kesempatan ini. Persiapan sudah saya lakukan, karena kebetulan saya memang sedang persiapan ikut marathon. Jadi tidak ada kendala," ujar Dian, dalam press conference Samsung Galaxy Team Asian Games di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini mengungkapkan untuk membuat semangat membara masyarakat Indonesia menyambut Asian Games, dirinya akan terus mengkampanyekan Asian Games lewat media sosial.

"Ini pas banget. Saya akui jika saya bukan atlet. Ibu-ibu lagi. Tapi ini menjadi semangat dan motivasi untuk lebih baik. Ini semangat Asian Games," kata Dian, yang tetap tampil prima meski sudah dikarunia dua anak.

Dian Sastro
Artis lain yang ikut terlibat dalam Asian Games ke-18 ini adalah Mikha Tambayong. Wanita ayu berusia 24 tahun ini sudah tidak sabar turun ke jalan ikut kirab Asian Games 2018.

"Sejak dulu saya memang antusias berolahraga. Untuk persiapan minimal saya jogging," ujarnya.

Dikatahui, Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong merupakan brand ambassador (duta) Samsung. Perusahaan elektronik Korea Selatan ini merupakan salah satu official partner Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Selain itu, ada dua arti pria yang juga ikut terlibat, yakni Chicco Jerikho dan Hamish Daud.

"Samsung bangga menjadi mitra Asian Games 2018 dan duta Samsung mendapat kepercayaan membawa obor. Samsung memilih mereka karena yang tidak henti-henti mengoptimalkan teknologi dan memberi inisiasi bagi yang lain," ujar Vice President Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee.

Sesuai jadwal, kirab obor Asian Games 2018 akan berlangsung selama satu bulan penuh melintasi beberapa kota di Indonesia. Kota pertama dalam rangkaian kirab ini adalah DI Yogyakarta, pada 17-19 Juli 2018.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR