Senang Jadi Juri KDI 2018, Ini Pesan Ayu Ting Ting pada Kontestan

Siska Permata Sari ยท Rabu, 11 Juli 2018 - 20:53 WIB
Senang Jadi Juri KDI 2018, Ini Pesan Ayu Ting Ting pada Kontestan

Ayu Ting Ting senang jadi juri Kontes Dangdut Indonesia 2018. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai pedangdut papan atas di Tanah Air, nama Ayu Ting Ting sudah tak asing lagi di industri musik dangdut. Setelah sukses berkarier sebagai penyanyi dangdut, kini penyanyi lagu Alamat Palsu tersebut merambah menjadi juri di kontes dangdut.

Ya, nama Ayu Ting Ting disandingkan dengan nama-nama pedangdut ternama Tanah Air lainnya seperti Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, dan Beniqno Aquino sebagai juri Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang kembali diadakan tahun ini.

Meski Ayu Ting Ting adalah penyanyi yang sudah aktif sejak 2006 dan telah menelurkan single-single hits seperti Alamat Palsu, Sik Asik, Sambalado, Geboy Mujaer, dan Kamu Kamu Kamu, Ayu tetap merasa anak bawang di antara pedangdut-pedangdut yang menjadi juri KDI.

"Saya senang banget menjadi keluarga di KDI. Saya juga senang dikasih kepercayaan jadi juri KDI, walaupun anak bawang," kata Ayu Ting Ting sambil menebar senyum saat acara Press Conference KDI 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sama seperti juri yang lainnya, penyanyi 26 tahun ini juga memiliki kriteria dalam memilih bakal pemenang KDI 2018 nanti. "(Kriteria untuk kontestan nanti) bukan cuma bagus suaranya, tapi penampilannya juga bagus," ucap Ayu.

Dia juga berharap jebolan KDI 2018 nanti tak cuma memperebutkan hadiah dan gelar kemenangan, tetapi juga bisa memberikan karya-karyanya dan berkarier di industri musik dangdut Indonesia.

Selain para pedangdut Tanah Air, KDI 2018 juga dijurikan oleh pelatih vokal di Indonesia, Bertha, dan desainer kondang Indonesia, siapa lagi kalau bukan Ivan Gunawan. Acara yang akan tayang di MNCTV pada 16 Juli ini juga bakal dipandu host-host ternama Tanah Air, seperti Raffi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendi Cagur, dan Anwar BAB.


Editor : Tuty Ocktaviany