Kriteria Pemenang Kontes Dangdut Indonesia 2018 ala Ivan Gunawan

Siska Permata Sari · Rabu, 11 Juli 2018 - 21:15 WIB

Ivan Gunawan jadi salah satu juri KDI 2018. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Menjadi seorang bintang apalagi penyanyi dangdut modern di Indonesia, penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki harus diperhatikan. Desainer kondang Indonesia Ivan Gunawan pun mengamini hal itu.

Tak cuma suara atau vokal, menurut Ivan, penyanyi dangdut juga perlu memiliki penampilan yang lebih baik. Inilah kemudian yang membawanya menjadi juri di ajang pencarian bakat di bidang tarik suara bergenre dangdut, yakni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Kontes dangdut bergengsi itu sendiri hingga kini sudah melalui tahap audisi di tujuh kota dan terakhir audisi di Kota Jakarta, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, 14 Juli hingga 15 Juli.

Sebelumnya, ribuan orang telah mendaftarkan diri di audisi KDI 2018 di tujuh kota seperti, di Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, dan Bandung.

Bicara soal pemenang, Ivan Gunawan atau Igun ternyata juga memiliki kriteria tersendiri. Sebagai seorang desainer yang kini tengah menggeluti bidang usaha kosmetik, Igun sangat mementingkan penampilan.

"Yang pasti, penampilan sangat penting. Karena menjadi seorang bintang dan penyanyi dangdut, style-nya harus diperbaiki dari tahun ke tahun," papar Igun dalam acara Press Conference KDI 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Di tahun ini, Igun yang baru pertama kali menjadi juri bidang fesyen untuk KDI berharap bakal ada peningkatan penampilan mulai dari make up, busana, dan tatanan rambut. 

"Ini tahun pertama ada di KDI, saya berharap, look juga ter-upgrade, baik dari make up, baju, dan rambut. Semoga mereka bisa menjadi inspirasi bagi para penggemar-penggemarnya," kata Igun.

Sementara itu, juri lainnya yakni Elvy Sukaesih dan Iis Dahlia menginginkan jebolan KDI 2018 nanti adalah penyanyi dangdut yang tak cuma berkualitas, tetapi juga baik dari segi attitude dan penampilan.

Selain Ivan Gunawan, Iis Dahlia dan Elvy Sukaesih, KDI 2018 melibatkan juri lainnya seperti Ayu Ting Ting, Beniqno Aquino, Rita Sugiarto, Fakhrul Razi, dan Bertha. Acara yang tayang di MNCTV pada 16 Juli ini juga bakal dipandu host-host ternama Tanah Air, seperti Raffi Ahmad, Rina Nose, Ruben Onsu, Wendi Cagur, dan Anwar BAB.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR