Ini Dia Alasan Yoshi Sudarso Ambil Bagian di Film Buffalo Boys

Diaz Abraham ยท Rabu, 11 Juli 2018 - 22:47 WIB
Ini Dia Alasan Yoshi Sudarso Ambil Bagian di Film Buffalo Boys

Yoshi Sudarso ikut meramaikan film Buffalo Boys. (Foto: iNews.id/Diaz Abraham)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu aktor dalam serial Power Rangger Dino Charge, Yoshi Sudarso akan mengambil peran dalam film Buffalo Boys. Dia mengaku rindu yang mendalam kepada Indonesia menjadi alasan utama membintangi film ini.

"Untuk bekerja di Indonesia, ini kan kulturnya aku. Jadinya mau belajar kultur dan aku suka adegan koboi. Aku suka gaya Barat, jadinya ini sangat cocok untuk aku," katanya ketika ditemui iNews.id di studio F Thing, Jakarta, Selasa 10 Juli 2018.

Film yang berlatarbelakang sejarah Indonesia ini memperkerjakan banyak staf dari berbagai negara. Hal tersebut tidak membuat Yoshi kesulitan untuk beradaptasi.

Menurutnya, orang-orang yang bekerja dalam film ini punya kemampuan berbahasa Inggris yang cukup baik, serta juga belajar bahasa Indonesia untuk mendalami perannya sebagai Suwo, anak bungsu sultan.

"Komunikasi sedikit susah, tapi kita saling mengerti satu sama lain. Kostum Thailand, pemeran pengganti Prancis, make up Singgapura, aku sendiri dari Amerika," ujarnya.

Dia mengaku hanya memiliki waktu sebulan untuk persiapan sebelum syuting. Bahkan, seminggu setelah mendapat tawaran langsung datang ke Indonesia untuk mendalami peran tersebut.

Buffalo Boys merupakan film yang disutradarai Mike Wiluan. Film ini diproduksi oleh Infinite Studios yang bekerja sama dengan Zhao Weil Films (Singapura) dan Screenplay Infinite Films.

Film bergendre laga ini bercerita soal penjajahan yang dilakukan oleh VOC di Indonesia. Ada empat tempat yang dijadikan lokasi syuting film ini, yaitu di Yogyakarta, Malang, Ngawi, Probolinggo.


Editor : Tuty Ocktaviany