Banyak Selebriti Hijrah, Arie Untung Nostalgia Masa Lalu

Siska Permata Sari ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 14:36 WIB
Banyak Selebriti Hijrah, Arie Untung Nostalgia Masa Lalu

Arie Untung bersama keluarga. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Tren hijrah belakangan ini sedang marak memasuki industri hiburan Tanah Air. Ini tampak dari banyaknya selebriti perempuan yang mulai berhijrah dengan mengenakan pakaian tertutup, serta hijab syar'i.

Perombakan penampilan selebriti cantik yang belakangan ini menghebohkan adalah hijrahnya seorang presenter cantik Kartika Putri dan paling baru Nikita Mirzani.

Melihat hal ini, Arie Untung yang lebih dulu hijrah bersama sang istri, Fenita Arie, bernostalgia masa-masa dulu awal mula memutuskan berhijrah. Dia juga mengungkapkan beratnya hijrah di proses awalnya.

"Makin banyaknya teman yang akhirnya “pulang ke fitrah”, jadi Inget kain-kain ini. Ini kerudung-kerudung awal yang mimi punya dulu, jadi saksi manis istriku.  Memulainya emang pasti berat, seperti @fenitarie dulu jg merasa “berat”. Itu normal kok," kata Arie Untung, dikutip dari keterangan foto di Instagram miliknya, Kamis (12/7/2018).

Dalam foto tersebut, tampak Arie Untung memegang kerudung-kerudung milik istrinya yang dulu dikenakan di awal-awal hijrahnya Fenita Arie.

"Kepikir ngga kenapa berat? Berat bgt cobaan dan bisikannya, soalnya hadiahnya juga besaaar banget, yaitu Jannah. Klo cm ringan cobaannya, hadiahnya mungkin foto bareng bouwo," kata Arie, menyebut nama seleb Tik Tok, Bowo Apenliebe.

Namun, kata Arie, soal hijab adalah masing-masing pilihan perempuan. Sebab pada akhirnya, semua orang akan berakhir dengan kain kafan alias kematian.

"Balik lagi ngomongin kain. Krn ujungnya semua muslimah bakal kerudungan juga. Jadi mau pilih kain yg mana? Mau di kerudungin pake jilbab atau di kerudungin langsung pake kaffan? Pake atau ngga pake hijab, kaffan ttp menanti kok. YOU DECIDE Lah sis," katanya.

Melalui posting-an ini, mantan VJ MTV ini mendapat sanjungan para netizen. "Salut saya Arie yg selalu jd motivator para artis utk berhijrah barakallah semoga menjadi ladang pahala utk Arie dan kel aamiin," kata akun @izalatief di kolom komentar.

"Alloh akbar astaghfirullaah.... Sayangi kami ampuni dosa kami yg tak henti tergoda dunia.... trmksih mas, postingan mas bikin hati kami menangis," ucap akun @sr12lululala.

Bahkan karena posting-annya tersebut, Arie Untung sampai dipanggil ustaz oleh pengikutnya. "Pak ustad @ariekuntung penyemangat wanita" muslimah se nusantara'," kata @silvia.rita di kolom komentar.


Editor : Tuty Ocktaviany