Hammersonic Festival 2018 Undang Musisi Legendaris In Flames

Siska Permata Sari · Kamis, 12 Juli 2018 - 19:40 WIB

Band In Flames akan diundang di Hammersonic Festival 2018. (Foto: Animo)

JAKARTA, iNews.id - Festival musik metal tahunan terbesar di Asia Tenggara dari Indonesia, Hammersonic Festival 2018 bakal mengundang deretan musisi musik keras lokal dan internasional. Salah satunya, In Flames, grup band metal legendaris dari Swedia.

In Flames merupakan band bergenre death & heavy metal dari Gothenburg, Swedia era 1990-an, yang pernah mempopulerkan genre death metal Swedia dan melodic death metal. Tak cuma In Flames, Direktur Seni Hammersonic Festival 2018 Zethria Okka juga mengatakan, akan menampilkan sejumlah musisi metal dan genre musik keras ternama di berbagai negara. Di antaranya ada IHSAHN dari Norwegia dan Dead Kennedys, band punk rock dari San Francisco, California.

Musisi internasional lain yang bakal mengisi Hammersonic Festival tahun ini, di antaranya H20, Vital Remains, Brujeria, IHSAHN, Winds of Plague, Visceral Disgorge, Revocation, Escape the Fate, dan masih banyak lainnya.

Selain dari dunia, musisi musik keras lokal juga tak ketinggalan. Sebut saja pemain musik underground yang bakal bermain di Hammersonic Festival 2018, seperti KOIL, Dead Squad, Marjinal, Saint Loco, Hellcrust, dan masih banyak lagi.

Baru di Hammersonic Festival

Direktur Seni Hammersonic Festival 2018 Zethria Okka membeberkan hal yang beda dan baru di festival musik metal tahunan kali ini. "Selain keragaman genre musik keras, terbarunya adalah visual dari Hammersonic yang belum pernah ditampilkan," kata Okka saat Press Conference Hammersonic Festival 2018 di Kaffeine, Sudirman, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Misalnya, panggung yang megah dan sentuhan visual seperti LED, lighting, dan lainnya yang disesuaikan dengan tema tahun ini, 'Metalveva Jayamahe'. "Panggung yang lebih megah, panggung yang kira-kira luasnya 70 meter persegi, jadi panggung metal terbesar," katanya Okka.

Band yang bervariatif dan keragaman genre juga menjadi "suguhan" baru di Hammersonic Festival 2018 yang digelar di Carnaval Beach Ancol pada Minggu 22 Juli 2018. Total ada 38 musisi underground yang nantinya bakal mengisi tiga panggung besar berbeda.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR