Peringati Hari Lansia Nasional, Mister Aladin Gelar Aksi Sosial

Siska Permata Sari · Jumat, 13 Juli 2018 - 13:34 WIB

Mister Aladin bantu Panti Jompo Pusaka 41 Cengkareng. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Mister Aladin menggelar acara donasi sembako dan alat bantu kepada para lansia di Panti Jompo Pusaka 41, Cengkareng Barat, Kamis 12 Juli 2018. Acara ini sebagai lanjutan dari program CSR tahunan, #LebaranAladin.

Aksi sosial yang dilakukan Mister Aladin, online travel agent yang berbasis di Indonesia ini, mengambil lokasi di Panti Jompo Pusaka 41, Jalan Nurul Amal Raya No. 1 RT.03/RW.05, Cengkareng Barat. Donasi tersebut dikumpulkan melalui #BawaAkuKe...Challenge yang diadakan di Instagram Mister Aladin pada Juni lalu.

Program #LebaranAladin diadakan setiap tahun untuk menghidupkan semangat berbagi saat Ramadan. Setelah tiga tahun berjalan, Mister Aladin kembali hadir dengan #BawaAkuKe. Challenge ini diadakan beberapa hari sebelum peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada 29 Mei.


Dalam kompetisi ini, peserta diminta mengunggah foto sambil menceritakan liburan Lebaran impian mereka di Instagram. Setiap orang yang berpartisipasi, otomatis sudah ikut menyumbang Rp25.000 ke Panti Jompo Pusaka 41. Kompetisi ini berlangsung selama satu bulan, yaitu dari 18 Mei-16 Juni 2018.

Panti Jompo Pusaka 41 yang berada di bawah Yayasan Almadiniah merupakan rumah bagi para lansia yang membutuhkan fasilitas penunjang di hari tua. Diketuai oleh Hj. Rusmini Oon Mardani, panti ini dihuni 80 lansia dan memiliki pengelola panti sebanyak 10 orang. Para lansia tersebut menetap dan melakukan berbagai kegiatan rutin, seperti senam, pengajian, dan kegiatan lainnya.

“Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), populasi lansia diprediksi akan mencapai sekitar 24 juta jiwa di akhir 2018 dan akan terus bertambah hingga 40 juta jiwa di 2030. Saat ini pun Menteri Kesehatan Indonesia sedang gencar meningkatkan kesejahteraan lansia, seperti menyusun Rencana Aksi Nasional Kesehatan Lansia dan pengembangan klinik, juga puskesmas di berbagai provinsi Indonesia. Selain itu, Kemenko PMK pun turut meluncurkan Gerakan Ramah Lansia,” ucap Nitha Sudewo, Chief Operating Officer Mister Aladin dalam keterangan yang diterima iNews.id, Jumat (13/7/2018). 

“Mister Aladin sangat mendukung aksi pemerintah yang mengembangkan pelayanan terintegrasi untuk para lansia di Indonesia. Untuk mendukung langkah pemerintah, kami ingin ikut ambil bagian meskipun masih dalam skala kecil,” katanya.

Tercatat lebih dari 200 orang mengikuti #LebaranAladin tahun ini dan Mister Aladin menggandakan total donasi yang terkumpul sebesar dua kali lipat, ditambah lima persen dari total penjualan saat Ramadan lalu untuk pembelian sembako, alat bantu jalan, dan alat kebersihan lainnya. Tentunya, Mister Aladin akan terus melanjutkan program CSR tahunannya dalam skala yang lebih besar lagi di tahun-tahun mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi https://www.misteraladin.com dan untuk info lebih lanjut mengenai Pantai Jompo Pusaka 41, silakan kunjungi laman Facebook mereka di https://www.facebook.com/pages/Yayasan-Panti-Jompo-Pusaka-41/489193631287142.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR