Lagi Syantik Milik Siti Badriah Tembus Billboard YouTube

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 14:43 WIB
Lagi Syantik Milik Siti Badriah Tembus Billboard YouTube

Siti Badriah raih prestasi lewat Lagi Syantik. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Sebuah prestasi fantastis berhasil diperoleh Siti Badriah. Single Lagi Syantik berhasil menembus tangga lagu dunia Billboard.

Yang mengagumkan, Siti Badriah menjadi satu-satunya musisi Indonesia dalam chart Billboard tersebut. Dia juga berada di peringkat 12 pada kategori YouTube Music yang dikeluarkan oleh Billboard.

Meski bukan chart top 100 Billboard, namun ini merupakan sebuah prestasi tersendiri. Klip Lagi Syantik berhasil mengalahkan klip Sad milik rapper XXXTentacion yang baru saja meninggal dunia.

Bahkan, pedangdut yang biasa disapa Sibad ini mengungguli klip Despacito yang dipopulerkan oleh Luis Fonsi, Daddy Yankee, dan Justin Bieber. Sementera Sibad hanya terpaut tiga angka dengan Ariana Grande dengan klip No Tears Left To Cry.

Penghitungan chart ini berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung pada laman YouTube. Lagu ciptaan Yogi RPH ini menjadi viral dan telah dilihat ratusan juta penonton di YouTube, sehingga terpilih dalam chart yang dibuat oleh Billboard.

Di tengah popularitas, single Lagi Syantik mendapat komplain dari Syahrini yang menuduh Sibad menggunakan kata andalannya. Sibad mengaku tidak tahu dan tidak bermaksud mencuri kata-kata Syahrini dan hanya menyanyikan lagu ciptaan Yoga RPH saja.


Editor : Adhityo Fajar