Ingin Cegah Disfungsi Ereksi, Pria Biasakan Gosok Gigi 2 Kali Sehari

Sindonews.com ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 15:04 WIB
Ingin Cegah Disfungsi Ereksi, Pria Biasakan Gosok Gigi 2 Kali Sehari

Disfungsi ereksi yang dialami pria ganggu hubungan dengan pasangan. (Foto: Babble)

JAKARTA, iNews.id – Masalah disfungsi ereksi tidak sedikit dialami oleh kaum pria. Lantas, bagaimana caramengatasinya?

Penelitian terbaru di University of Granada, Spanyol menyebutkan bahwa kesehatan gigi dan mulut berpengaruh pada kesehatan seksual. Di mana pria dengan penyakit gusi kronis berisiko dua kali lipat mengalami disfungsi ereksi.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (13/7/2018), penyakit gusi seperti radang gusi atau periodontisis, umumnya disebabkan karena kurangnya kebersihan rongga mulut. Namun, penyakit ini bisa dicegah dengan cara rutin menggosok gigi dua kali dalam sehari, yang artinya pria dapat terbebas dari disfungsi ereksi.

Penelitian ini meneliti 158 responden pria berusia 23—69 tahun dan hasilnya ditemukan sebanyak 80 responden mengalami disfungsi ereksi. Peneliti juga mengamati riwayat penyakit gusi para responden. Hasilnya, pria yang memiliki penyakit gusi 2,17 kali berisiko lebih tinggi mengalami disfungsi ereksi.

Sementara disfungsi ereksi berhubungan dengan sistem peredaran darah. Hal ini sama dengan penyakit jantung yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut. Demikian dimuat Sindonews.com.


Editor : Tuty Ocktaviany