Mick Jagger Dituduh Bawa Sial untuk Timnas Inggris

Fajar Adityo Nugroho · Jumat, 13 Juli 2018 - 17:20 WIB

Mick Jagger saat mendukung Inggris di Rusia. (Foto: Shuttersock).

LONDON, iNews.id - Timnas Inggris dan pendukungnya harus memupuskan harapan bisa menjadi juara Piala Dunia 2018. Dalam laga semifinal yang digelar Rabu 11 JUli 2018, Timnas Kroasia berhasil menumbangkan Inggris 2-1.

Kekalahan ini membuat pendukung Inggris kecewa, namun uniknya banyak yang menyalahkan kekalahan ini kepada Mick Jagger. Wah, apa hubungannya vokalis The Rolling Stones ini dengan timnas Inggris?

Dilansir dari Variety, Mick Jagger dianggap sebagai pembawa kutukan yang mengakibatkan Inggris kalah. Dukungan yang diberikan oleh rocker veteran ini selalu berbuah kekalahan dalam setiap laga.

Pada laga Piala Dunia 2014, Mick Jagger dua kali mengucapkan dukungan pada Timnas Inggris dan dua kali juga skuad negaranya ini kalah. Tak hanya untuk Timnas Inggris, saat Mick memberikan dukungan kepada Amerika Serikat vs Ghana di tahun 2010, Timnas Amerika juga mengalami kekalahan.

Kutukan Mick Jagger terus mencari mangsa setiap dia memberikan dukungan. Dalam laga Piala Dunia 2014 saat Jerman versus Brasil, pelantun lagu Streets of Love ini menjagokan Brasil. Hasilnya, Timnas Brasil dipermalukan oleh Jerman dengan skor 7-1.

Saat pertandingan semifinal kemarin, rocker 74 tahun ini memberikan dukungan untuk negaranya. Dia pun datang ke Stadion Luzhniki, Moskow dan sempat mem-posting video di akun Twitter miliknya.

"C'mon England," kata Mick Jagger memberikan semangat kepada timnas Inggris.

Di akhir pertandingan, Inggris pun kalah dari Kroasia dan pupus sudah harapan untuk menjadi juara. Apakah Mick akan memberikan dukungan Inggris saat melawan Belgia di pertandingan merebutkan posisi ketiga nanti? Kita lihat saja.


Editor : Adhityo Fajar

KOMENTAR