Serunya Peluncuran Program Hidup Sehat Yuk! dari Indofood & Ruangguru

Siska Permata Sari ยท Minggu, 22 Juli 2018 - 16:00 WIB
Serunya Peluncuran Program Hidup Sehat Yuk! dari Indofood & Ruangguru

Direktur Indofood Axton Salim (tengah) bersama aktor Iqbaal Ramadhan mendukung program Hidup Sehat Yuk!. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Demi mengajak para remaja Indonesia agar menerapkan pola hidup sehat, Indofood menggandeng platform edukasi Ruangguru dan Positive Deviance Resource Center Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (PDRC FKM UI) meluncurkan program Hidup Sehat Yuk! hari ini. Acara pun sangat seru dihadiri ratusan remaja.

Selama acara berlangsung, tampak ratusan remaja antusias menyaksikan acara peluncuran program Hidup Sehat Yuk! yang tersedia dalam aplikasi Ruangguru tersebut di Studio 1 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018) siang. Acara ini dibuka oleh YouTuber sekaligus Content Creator Gita Savitri dan aktor muda berbakat sekaligus musisi Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. 

Paparan tentang program Hidup Sehat Yuk! ini juga diberikan oleh Direktur Indofood Axton Salim, CEO Ruangguru Belva Devara, CPO Ruangguru Iman Usman, dan pihak PDRC FKM UI Dr. Endang L Achadi.

CEO Ruangguru Belva Devara mengatakan, program Hidup Sehat Yuk! merupakan sebuah kampanye baru bersama Indofood untuk mengajak remaja lebih aware terhadap pentingnya kesehatan. Misalnya, stunting, anemia, dan masalah gizi yang berdampak pada masa depan remaja dan kehidupan generasi mendatang.

Hal yang sama juga dituturkan Direktur Indofood Axton Salim. Dia menjelaskan, sebelumnya pihak Indofood pernah melakukan edukasi serupa seperti masalah gizi dan nutrisi ke sekolah-sekolah. Namun, saat itu dinilai kurang efektif ketimbang menyebarkan informasi kesehatan dan nutrisi melalui platform digital yang digunakan remaja seperti Ruangguru.

"Hal yang paling penting (dari program ini) adalah kita harus belajar untuk diri sendiri tentang nutrisi itu apa, jadinya kita bisa mempraktikkan sendiri di daily lifestyle kita, sehingga bermanfaat untuk masa depan. Semoga massage-nya bisa tersebar lebih luas," tutur Direktur Indofood Axton Salim di acara peluncuran Hidup Sehat Yuk!.

Sementara itu, CPO Ruangguru Iman Usman berharap, program Hidup Sehat Yuk! bisa menjadi sebuah gerakan baru untuk mengajak remaja lebih peduli akan kesehatan, serta asupan gizinya.

"Semoga ini bisa jadi movement atau gerakan yang menginspirasi. Tak cuma kita, tetapi juga organisasi lain. Karena gerakan semacam ini butuh partisipasi dari semua pihak, teman-teman, pemerintah, dan sebagainya," kata dia.

Di acara kali ini, ratusan peserta yang hadir juga tak cuma diberikan edukasi kesehatan melalui talkshow, tetapi juga hiburan musik dari Gita Savitri dan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan.

Jika ingin tahu program Hidup Sehat Yuk!, kamu bisa mengunduh atau mengakses www.ruangguru.com atau aplikasi Ruangguru yang tersedia di AppStore dan Play Store.


Editor : Tuty Ocktaviany