Perjuangan Rizal Bernyanyi di TVKI Agar Bisa Terus Bersekolah

Fajar Adityo Nugroho · Kamis, 09 Agustus 2018 - 20:37 WIB
Perjuangan Rizal Bernyanyi di TVKI Agar Bisa Terus Bersekolah

Rizal sukses lolos ke babak berikutnya. (Foto: Twitter/GTV).

JAKARTA, iNews.id - Setiap kontestan memiliki tujuan dalam mengikuti The Voice Kids Indonesia 2018. Seperti halnya Rizal, baginya bernyanyi bukan sekedar hobi melainkan cara agar dia bisa bersekolah terus.

Hidup tanpa orang tua dan tinggal bersama Oma membuat Rizal harus bisa mandiri. Dia selalu tampil di acara di kampungnya dan mendapatkan bayaran. Hasil bayaran bernyanyi tadi digunakan untuk biaya sekolah dan jika tidak bernyanyi dia pun berjualan di rumahnya.

Tanpa ragu, kontestan asal Manado ini tampil penuh percaya diri saat membawakan lagu sahabat Jadi Cinta yang dipopulerkan oleh Zigaz. Sempat khawatir tak ada coach yang memilih, hingga akhirnya Marcell memencet tombolnya.

Coach Kaka pun memberikan masukan gimana cara mengakali nada tinggi ketika terasa tidak sampai. Marcell pun meminta Rizal untuk bernyanyi ulang agar coach Kaka yakin dia bisa bernyanyi di nada tinggi.

Pesan ini tentunya membuat kontestan mendapat bekal ilmu yang bisa diterapkan untuk penampilan berikutnya. Khususnya bagi Rizal yang bernyanyi secara otodidak.

"Vibra kamu diujung lagu, itu yang aku suka," ujar coach Marcell di panggung The Voice Kids Indonesia 3, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (9/8/2018).

Penyanyi berusia 15 tahun ini merasa bersyukur bisa lolos hingga ke babak selanjutnya dan bergabung di tim Marcell. Perjuangannya dari Manado ke Jakarta pun terbayarkan dan bisa tampil untuk berikutnya.

Kisah hidup Rizal yang Mamanya telah meninggal dan sang Papa yang pergi entah kemana membuat Marcell pun terharu. Mata coach Marcell pun berkaca-kaca melihat perjuangannya yang luar biasa dan memberikan ciuman di kening dan memeluknya.


Editor : Adhityo Fajar