Selain Trauma, Ada 5 Masalah yang Bikin Gairah Seks Anda Cepat Drop

Okezone.com ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 00:02 WIB
Selain Trauma, Ada 5 Masalah yang Bikin Gairah Seks Anda Cepat Drop

Pasangan menolak bercinta. (Foto: News)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Pasangan suami-istri selalu menginginkan hubungan seks yang menyenangkan. Namun kenyataannya, itu tidak selalu terjadi. Adakalanya seseorang tidak menginginkan seks dalam beberapa waktu.

Ketidakinginan berhubungan intim tersebut banyak juga dialami pasangan suami-istri. Banyak yang dapat menyebabkan hal tersebut, mungkin ada sesuatu yang lebih dari yang Anda harapkan.

Mengutip Digest Reader, berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab pembunuhan mood dalam berhubungan seks.

1. Masalah Keuangan

Masalah keuangan bisa dikatakan sebagai penyebab utama sebuah perpisahan. Tidak mengherankan bahwa masalah keuangan dapat menyebabkan perpecahan, bahkan pada pasangan yang paling harmonis.

"Stres keuangan yang tidak tertangani dalam suatu hubungan dapat menyebabkan perasaan negatif terhadap pasangan Anda, ketakutan dan kecemasan, kepercayaan yang rusak, gejala depresi dan kurangnya hasrat seksual," kata Crystal Hollenbeck, EdD, konselor kesehatan mental berlisensi, Jumat (10/8/2018).

2. Gangguan Digital

Belakangan ini Anda sulit untuk duduk di sofa dan menonton acara televisi dengan pasangan atau pergi makan malam di restoran tanpa melihat ponsel setiap lima menit. Ini bisa menjadi masalah serius yang dapat mendorong kesenjangan antara pasangan.

3. Orgasmless Sex

Sekitar 75 persen wanita tidak pernah mencapai orgasme saat berhubungan seks, menurut analisis komprehensif 33 penelitian. Meskipun hal itu mungkin tidak terjadi setiap waktu, Block mengatakan bahwa kurangnya orgasme saat berhubungan seks bisa menjadi penghalang bagi wanita.

4. Trauma Melahirkan

Tidak hanya wanita, pria pun dapat mengalami gejala stres traumatis setelah menyaksikan kelahiran seorang anak. Hollenbeck mengatakan, ini dapat menyebabkan seorang pria tidak dapat berhubungan seksual dengan pasangannya.

“Dia mungkin tidak dapat melihat vulva (daerah Miss V) dengan cara yang sama seperti yang dilakukannya sebelum melihat proses kelahiran,” katanya.

5. Keyakinan Agama atau Pribadi

Dumbroff menjelaskan, seseorang mungkin tidak sadar mengapa mereka tidak menginginkan seks, mereka dapat membawa pesan yang dipelajari dari masa kanak-kanak yang dapat menembus secara mendalam dan kurangnya keinginan, bahkan keengganan terhadap seks.

“Ketahui sejarah seksual yang terperinci dan mempelajari tentang asal keluarga seseorang dapat membantu mengurai masalah,” katanya.

6. Kebosanan dengan Seks

Jika seks telah menjadi hal membosankan atau rutinitas semata, pasangan Anda mungkin tidak lagi mendambakan atau menginginkannya. Bikin hal yang baru, misalnya penjadwalan ulang, bahkan lakukan dengan spontanitas atau tanpa direncanakan. Demikian dimuat Okezone.com.


Editor : Tuty Ocktaviany