Selain Kemeja Putih, Ini Dia Deretan Gaya Kekinian Jokowi

Siska Permata Sari · Jumat, 10 Agustus 2018 - 17:44 WIB
Selain Kemeja Putih, Ini Dia Deretan Gaya Kekinian Jokowi

Jokowi tampil beda saat pendaftaran Capres dan Cawapres. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai pemimpin negeri, gaya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memang tampak berbeda daripada yang lainnya. Tak hanya mengenakan busana jas formal atau batik saja, Jokowi juga kerap berbusana santai dan kekinian bak anak muda di berbagai kesempatan.

Seperti hari ini, ketika pendaftar Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) di Gedung Joeang 45, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kali ini dia mengenakan kemeja putih dan celana hitam yang dipadukan dengan sneaker shoes karya anak dalam negeri.

Kemeja yang dikenakan Jokowi juga tampak kekinian dengan motif tulisan 'Bersih-Merakyat-Kerja Nyata' tercetak dalam warna hitam. Selain kemeja putih, ini dia deretan gaya kasual dan kekinian Jokowi di berbagai kesempatan.

Bergaya Dilan dengan Denim

Style Iqbaal Ramadhan dalam film Dilan yang sempat ngetren awal 2018 ini rupanya juga pernah diikuti Presiden Jokowi saat kunjungan ke Sukabumi. Saat itu, Jokowi mengenakan jaket denim atau handpainted denim jacket dari brand lokal, Nevertoolavish. Kerennya di jaket jeans Jokowi itu, terdapat lukisan peta Indonesia sekaligus ragam kultur Nusantara di bagian punggung jaketnya.

Bekerja Pakai Sneakers

Jokowi sangat identik dengan busana kemeja putih yang dipadukan dengan celana panjang hitam. Tetapi dalam berbagai kesempatan saat mengerjakan tugas negaranya, Jokowi kerap memadukan ciri khas gayanya itu dengan sepatu sneakers. Sama halnya dengan denim, Jokowi juga mempercayakan brand lokal untuk sepasang sepatu sneakers-nya. Dia memilih sepatu Yoga FlexKnit V2.0 Carbon Black dari NAH Project.

Jaket Asian Games

Demi mempromosikan perhelatan olahraga terbesar se-Asia, yakni Asian Games, belakangan Jokowi juga sering tampil stylish dengan jaket 'Asian Games' yang dilukis tangan oleh seniman-seniman muda Indonesia. Ada yang warna merah, kuning, hingga hitam.


Editor : Tuty Ocktaviany