Pasar Nusantara 2018, Priyo Oktaviano Hadirkan Koleksi LA Riviera

Muhammad Adjie ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 23:18 WIB
Pasar Nusantara 2018, Priyo Oktaviano Hadirkan Koleksi LA Riviera

Koleksi Priyo Oktaviano. (Foto: iNews.id/Muhammad Adjie)

JAKARTA, iNews.id – Acara tahunan Pasar Nusantara yang diadakan di Pondok Indah Mall memasuki tahun ketiga. Tahun ini, Pasar Nusantara mempersembahkan pertunjukan hiburan, festival kuliner, pameran produk Nusantara, dan parade busana Nusantara. Priyo Oktaviano menjadi salah satu desainer yang berkesempatan menampilkan karyanya pada opening Pasar Nusantara, Kamis 9 Agustus 2018.

LA Riviera menjadi tema dari hasil karya fashion-nya yang ditampilkan di atas panggung FASHIONTASTIC dalam rangkaian acara Pasar Nusantara 2018. Mengusung tema Spring-Summer 2018, Priyo membawa para pencinta mode ke tema French Riviera pada era 1960-an untuk resort look. Inspirasi look karyanya tersebut, yaitu hasil karya dia sebelumnya.

“Inspirasinya dari koleksi saya beberapa bulan lalu, yaitu tentang La Viera. Jadi, konsepnya lebih ke French Riviera. Saya lebih bermain dari segi bordir, jadi ada 3D border. Cuma enam koleksi saja,” kata Priyo Oktaviano saat ditemui iNews.id dalam opening acara Pasar Nusantara, Pondok Indah Mall, Jakarta, Kamis 9 Agustus 2018.

Diberi nama The Silhoutte, salah satu look karya Priyo Oktaviano ini terinspirasi dari busana pantai vintage di musim panas era 1960 di LA COTE D’AZUR. Kali ini Priyo menggunakan bahan kain alami, seperti linen, cotton, tulle, organza, dan teknik 3D embroidery untuk kelopak bunga sehingga menampilkan detail yang halus.

"Untuk warnanya tadi lebih ke hitam semuanya, jadi lebih permainan bunga-bunga tropikal, kainnya dari linen, katun, organza. Udah itu saja kainnya, karena koleksinya lebih simpel sekali dan lebih bersifat beach wear,” katanya.

Untuk skema warna, Priyo menggunakan dominasi warna seperti sable, beige, sand, dan ash yang terinspirasi dari foto-foto cat air klasik khas Jepang tahun 1860-1900. Dominasi warna hitam pada karyanya tersebut, serta inspirasi look vintage semakin menambah kesan classic dalam LA Riviera by Priyo Oktaviano. Menurutnya, tampilan busana classic tidak akan pernah habis di makan zaman alias everlasting.

Ciri khas dari Priyo Oktaviano yang membedakan dengan designer lainnya adalah look detail, permainan silhoutte, lebih bersifat kekinian.

“Lebih ke detail ya, lebih ke permainan silhouette. Kaya tadi ada punggung yang agak sedikit terbuka, tapi enggak terlalu seksi. Jadi, saya main lebih kaya jerami silang-silang gitu, terus lebih sifatnya result. Jadi, enggak terlalu heavy, kekinian. Sekarang enggak mau yang payetnya berat-berat sekali, sekarang kekinian sekali,” ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany