Khusus Kaum Dhuafa, Warung Podjok Halal Sediakan Paket Makan Rp3.000

iNews Pagi ยท Selasa, 13 Maret 2018 - 12:40 WIB
Khusus Kaum Dhuafa, Warung Podjok Halal Sediakan Paket Makan Rp3.000

JAKARTA, iNews.id - Berbuat baik dapat dilakukan dan diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya yang dilakukan Jusuf Hamka. Seorang penasihat umum sebuah perusahaan swasta di Jakarta Timur. Tekadnya membantu sesama, Yusuf membuka warung nasi kuning yang bernama Podjok Halal, tak hanya lezat, harganya pun terbilang sangat ekonomis.

Warung nasi kuning Podjok Halal menjual paket nasi kuning lengkap dengan harga yang sangat murah meriah. Selain nasi kuning, warung itu juga menyediakan menu lainnya seperti ayam, sayur, buah dan dan minum gratis.

Menu makanan lengkap seperti ini, biasanya dijual dengan harga Rp15.000 hingga Rp20.000. Namun, di warung ekonomis ini, pembeli atau pengunjung hanya dipatok dengan harga Rp3.000.

Para pengunjung mengetahui keberadaan warung tersebut dari mulut ke mulut, atau dari spanduk-spanduk yang dipasang di sekitar warung.

Pengunjung warung yang mayoritas diisi oleh para tukang ojek, tukang tambal ban dan kaum yang kurang mampu mengaku senang dengan keberadaan warung nasi kuning Podjok Halal itu.

Warung yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kavling 28, Jakarta Timur, didirikan oleh Jusuf Hamka. Semua modal dan ide yang luhur ini, murni dari pikirannya.

Jusuf mengaku tak memberikan syarat khusus kepada para pelanggannya, sang pemilik hanya menuliskan di spanduk yang terpasang, dengan tulisan khusus untuk kaum dhuafa dan fakir miskin.
Rencanannya, Jusuf akan membuat cabang baru di daerah Jakarta.

Video Editor: Khoirul Anfal


Editor : Dani Dahwilani