Menuju Pilpres 2019, Inilah Sosok Presiden Idaman Marion Jola

Diaz Abraham · Minggu, 12 Agustus 2018 - 16:05 WIB
Menuju Pilpres 2019, Inilah Sosok Presiden Idaman Marion Jola

Marion Jola. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Hiruk pikuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 memang sudah terasa dari sekarang dan menjadi perhatian publik, tak terkecuali Marion Jola. Meski terhitung sebagai pemilih pemula, dia memiliki sosok pemimpin idaman untuk menduduki kursi RI 1.

Marion Jola mengaku bahwa sosok presiden nanti harus bisa membawa perdamaian bagi Indonesia. Selanjutnya, kedamaian akan mengikuti dan kehidupan sosial warga akan aman dan tenang.

"Harapannya buat presiden selanjutnya yang terpilih bisa membawa Bhinneka Tunggal Ika yang benar, damai yang penuh kasih sayang, dan support satu sama lain,” kata Marion saat berkunjung ke Redaksi iNews.id, Gedung iNews Center, Jakarta, belum lama ini.

Wanita 18 tahun ini merasa bangsa Indonesia tak akan maju bila masyarakatnya tak percaya satu sama lain. Bahkan, dia merasa bahwa akhir-akhir ini banyak orang yang terus mempersoalkan perbedaan suku dan agama.

"Gimana maju kalau belum ada perdamaian di antara mereka," ucapnya.

Kriteria lain yang diharapkan Marion Jola pada sosok pemimpin nanti adalah mampu menyatu dengan rakyat dan tahu permasalahan utama setiap warga. Selain itu, siapa pun yang akan memimpin, kelak harus dekat dengan rakyat.

"Bukan pemimpin yang kita lihat dari jauh. Tapi kita bisa dekat, bisa membuat kita dekat. Seperti Obama, sampai ada anak kecil memberi surat ke Obama, sesimpel itu," ucapnya.

Seperti diketahui, Pilpres 2019 akan diikuti oleh dua pasangan kandidat, yakni Prabowo-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-KH Ma'aruf Amin. Pilpres kali ini akan dilangsungkan 2019 nanti.


Editor : Tuty Ocktaviany