Bersama Komunitas, Miss Indonesia 2018 Galang Dana untuk Lombok

Siska Permata Sari ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 18:34 WIB
Bersama Komunitas, Miss Indonesia 2018 Galang Dana untuk Lombok

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Gempa besar dan ratusan gempa susulan telah terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu. Gempa dahsyat hingga 7 Skala Richter (SR) ini, menelan ratusan korban jiwa dan ribuan warga Lombok harus mengungsi.

Kabar duka inilah yang menggerakkan hati berbagai pihak untuk menyumbangkan sesuatu demi meringankan beban bagi korban bencana gempa di Lombok. Salah satunya, komunitas Lemari Buku-buku (@lemaribukubuku) yang turut menyediakan wadah untuk berdonasi bagi korban gempa di Lombok.

Di sini pula, Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina terlibat menggalang dana untuk Lombok bersama komunitas tersebut. Para donatur tak cuma bisa menyumbangkan pakaian bekas, alat medis, buku-buku, atau barang yang dibutuhkan korban gempa di Lombok saja, tetapi donatur itu nanti akan diberikan sketsa potret diri sebagai bentuk apresiasi dari komunitas tersebut.

"Saya sudah menjadi bagian atau relawan dari Lemari Buku-buku. Kalau ada waktu, saya selalu support. Alhamdulillah teman-teman Lemari Buku-buku sudah berkembang ke berbagai kota, jadinya kita saling koordinasi untuk membantu teman-teman yang ada di Lombok," ungkap Alya saat ditemui di acara donasi tersebut di Suwe Ora Jamu, Petogogan, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

Ada puluhan seniman terlibat dalam projek amal ini. Mereka akan membuat karya-karya sesuai ciri khas masing-masing secara gratis. Ini pula yang dilakukan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina yang memang memiliki hobi melukis.

"Mengapa diberikan sketsa potret diri, karena itu merupakan bentuk upaya terima kasih kita ke orang yang menyumbang," kata anggota dari komunitas Lemari Buku-buku, Evita A Huskany yang terlibat dalam projek ini.

Sementara itu, Alya juga mengaku senang karena antuasiasme masyarakat yang ingin menyumbang lumayan besar. "Ramai banget, alhamdulillah senang. Semoga apa pun yang kita lakukan hari ini bisa membantu teman-teman di Lombok," kata Alya.

Event donasi dari komunitas Lemari Buku-buku ini tak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga di berbagai kota lain. Selain Bogor, kegiatan ini berlangsung di Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Semarang.


Editor : Tuty Ocktaviany