Jelang Ajang Miss World, Ini Persiapan yang Dilakukan Alya Nurshabrina

Siska Permata Sari ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 18:58 WIB
Jelang Ajang Miss World, Ini Persiapan yang Dilakukan Alya Nurshabrina

Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Akhir tahun ini, ajang internasional Miss World kembali digelar di Sanya, China. Sebagai Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina memiliki segudang kegiatan untuk mematangkan diri melaju ke ajang bergengsi itu.

Di samping kegiatan harian dan kegiatan sosial, Alya juga melakukan berbagai persiapan untuk mematangkan diri dalam menghadapi panggung Miss World 2018. Salah satunya adalah Beauty With A Purpose (BWAP), yang menjadi program sosial di Miss Indonesia dan Miss World.

"Alhamdulillah sudah menjalankan proses buat BWAP. Kemudian juga ada  kelas-kelas persiapan, seperti modeling, talent, itu masih lanjut," kata Alya Nurshabrina saat ditemui di proyek sosial bersama Komunitas Lemari Buku-buku, Suwe Ora Jamu, Petogogan, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

Namun untuk project BWAP-nya itu, Alya masih belum menjabarkannya lebih jauh. Sementara itu untuk kelas-kelas persiapan, dilakukan semakin intens karena mendekati waktu untuk maju ke Miss World 2018 yang kabarnya digelar Desember 2018.

"Nah, kira-kira masih ada beberapa bulan lagi buat persiapan, kelas-kelas juga semakin intens. Seminggu ada tiga sampai empat kelas, agar semakin matang maju ke Miss World," kata dia.

Selain disibukkan dengan kegiatan untuk persiapan ke Miss World, Alya Nurshabrina juga melakukan banyak proyek sosial. Salah satunya, penggalangan dana dan bantuan untuk Lombok bersama komunitas Lemari Buku-buku yang dilakukan hari ini.

"Saya sudah menjadi bagian atau relawan dari Lemari Buku-buku. Kalau ada waktu, saya selalu support. Alhamdulillah, teman-teman Lemari Buku-buku sudah berkembang ke berbagai kota, jadinya kita saling koordinasi untuk membantu teman-teman yang ada di Lombok," katanya.

Uniknya di penggalan dana kali ini, para penyumbang atau donatur bakal diberikan sketsa potret diri oleh para seniman di komunitas tersebut, termasuk Alya. "Ramai banget (yang datang), alhamdulilah senang. Semoga apa pun yang kita lakukan hari ini bisa membantu teman-teman di Lombok," ucap Alya.


Editor : Tuty Ocktaviany