Joko Akhirnya yang Terjemput, Ini Dia 5 Besar Kontestan KDI 2018

Fajar Adityo Nugroho ยท Senin, 03 September 2018 - 14:46 WIB
Joko Akhirnya yang Terjemput, Ini Dia 5 Besar Kontestan KDI 2018

KDI telah masuk ke babak lima besar. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kontes Dangdut Indonesia 2018 kini telah memasuki babak lima besar. Penyisihan untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang sudah di depan mata.

Di babak enam besar, Joko dari Lubuk Pakam harus terjemput dan meninggalkan KDI 2018 karena mendapatkan vote SMS dan likes terendah dari pemirsa dan juri, Jumat 31 Agustus 2018. Kelima kontestan yang lolos adalah Ardea (Sumenep), Janwar (Sinjai), Abi (Sidrap), Mus Brother (Medan), dan Delima (Tanjung Balai).

Kontes semalam berlangsung seru, di mana kontestan ditantang untuk menyanyikan lagu-lagu lama dan baru tribute to Rita Sugiarto. Lagu yang baru langsung dari penciptanya dan kontestan juga membawakan lagu yang di-request dari netizen melalui akun Instagram official MNCTV.

Mengawali acara, Abi membawakan lagu Cemburu Buta, dilanjutkan oleh Delima dengan Dua Kursi, kemudian Janwar membawakan lagu Kuingin, Ardea menampilkan Tersisih, Joko dengan Hitam dan Mus Brother Biarlah Merana. Di babak ini, juri diminta memilih satu dari kontestan yang paling berkesan saat menyanyikan lagunya masing-masing dan Mama Iis, Uda Beniqno, dan Master Bertha memilih Ardea untuk babak ini.

Tantangan yang diberikan pada babak kedua ini adalah menyanyikan lagu request netizen melalui akun Instagram official MNCTV, diawali oleh si kembar dengan original sountrack dari Asian Games 2018 Meraih Bintang, dilanjutkan oleh Abi dengan judul Yank, kemudian Delima dengan Sebelas Dua Belas, Janwar dengan Ku Tak Bisa yang dipopulerkan oleh band Slank, dilanjutkan oleh Joko dengan Sandiwara Cinta, kemudian Ardea dengan Bojo Galak. Pada babak ini, Delima menjadi primadona dari para juri.

Di babak selanjutnya, kontestan ditantang untuk menyanyikan lagu baru. Peserta pertama yaitu Mus Brother melawan Ardea membawakan lagu Bintang ciptaan Nurbayan. Dan, saat itu Nurbayan memilih Mus Brother karena membawakan lagu itu dari hati dan penuh penghayatan. Kontestan kedua adalah Abi melawan Delima dengan lagu Cinta Terlarang Karya Ramadan, kemudian Ramadan memilih Abi dalam membawakan lagu tersebut.

Kontestan terakhir yaitu Janwar melawan Joko membawakan lagu Takdir Cinta karya Fauzi Bima dan memlih Janwar karena karakter lebih cocok di lagu tersebut. Tetapi dewan juri berkata lain, Mus Brother dipilih karena lebih siap dikarenakan persiapan yang sangat mepet.

Tiba di akhir acara, host Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Ruben Onsu harus mengumumkan salah satu peserta yang terjemput karena mendapatkan vote SMS dan likes terendah di klasemen akhir. Kontestan asal Lubuk Pakam, Joko dinyatakan harus terjemput dari babak Kontes KDI 2018. Ardea 20 persen, Mus Brother 18 persen, Delima 17 persen, Abi 16 persen, Janwar 15 persen, dan 14 persen.

Keseruan Kontes Dangdut Indonesia 2018 masih berlanjut. Nanti malam, kelima kontestan akan bertanding menampilkan yang terbaik agar bisa lolos ke babak berikutnya. Saksikan KDI di MNCTV setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 20.00 WIB. Acara ini akan disiarkan langsung dari Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.


Editor : Adhityo Fajar