Penuh Keharuan dan Keseruan di Babak Live Round 1 TVKI 2018

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 14 September 2018 - 12:38 WIB
Penuh Keharuan dan Keseruan di Babak Live Round 1 TVKI 2018

Kompetisi ajang TVKI 3. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.id – Babak Live Round ajang The Voice Kids Indonesia (TVKI) berhasil memilih peserta yang siap melaju ke babak semifinal. Selama acara berlangsung, suasana penuh haru pun turut menghiasi kompetisi bernyanyi untuk anak-anak tersebut.

Setelah melewati babak Blind Auditions dan Battle Round di ajang TVKI minggu lalu, akhirnya 24 peserta memasuki babak baru, yaitu Live Round. Dalam setiap episode Live Round, ada 12 peserta yang terdiri dari empat peserta dari masing-masing coach. Dua dari empat peserta akan dieliminasi. Mereka yang lolos merupakan peserta dengan vote terbanyak dan terselamatkan oleh coach. Selanjutnya mereka yang terpilih siap melaju ke babak semifinal. 

Penampilan 12 peserta membuka Episode 1 Live Round dengan lagu berjudul This Is Me semalam. Fire, Jeni, Joni, Shakila, Vani, Alisha, Laura, Niko, Wimas, Glory, Hendrik, Meiska dan Syifa tampil maksimal di hadapan pemirsa, baik di studio maupun rumah. 

Tim Kaka tampil pertama kali dan diawali dengan little rockstar asal Medan, Vani yang membawakan lagu Who’s Lovin You yang dipopulerkan oleh The Jackson. Meski baru berusia 10 tahun, karakter vokal kuat Vani mendapat banyak pujian.

"Kamu ini menjadi pembuka yang luar biasa. Performance-nya gila,” kata Agnez di panggung TVKI, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 13 September 2018.

"Dia selalu membuat saya terkejut," ujar Coach Kaka yang sempat melakukan standing applause untuk Vani.

Tak hanya pujian, Vani juga mendapat kejutan kehadiran sang om kesayangan yang lama telah dia nantikan selama ini. Tangis Vani pun pecah ketika dia tiba-tiba datang memeluknya. 

Selanjutnya duo Kupang, Joni dan Jeni. Semalam mereka tampil penuh kejutan. Tak hanya penampilan mereka yang luar biasa memikat, tapi penonton juga diberikan kesempatan melihat kebolehan Joni nge-beatboxe.

"Tim Kaka nih emang punya banyak bakat terpendam," ujar sang coach bangga. Begitupun dengan Fire dan Shakilla, keduanya pun tampil maksimal dengan mendapat banyak pujian.

Untuk tim Kaka, Shakilla lolos berdasarkan vote dan Vani diselamatkan oleh coach. "Aku sama sekali tidak menyangka, karena mereka semua sangat bangus," ujar Shakilla yang sempat sujud syukur di atas panggung ketika tahu namanya dinyatakan lolos.

Untuk tim Coach Marcell, dua peserta pun dinyatakan lolos ke babak berikutnya. Mereka adalah Hendrik, peserta asal Papua Barat dan Meiska asal Denpasar. Hendrik yang tadi malam membawakan lagu I will Always Love You mendapat pujian dari sang coach.

"Hendrik itu punya ekspresi bagus. Meski tenang, tapi kamu bisa tampil luar biasa," ujarnya kepada Hendrik yang mendapat vote tertinggi dalam tim Marcell.

Peserta asal Denpasar bernama Meiska juga dinyatakan lolos setelah tampil maksimal lewat lagu Footprints In The Sand yang dipopulerkan oleh Leona Lewis.

"Meiska ini komplet. Memiliki banyak senjata ketika tampil," kata Agnes memuji.

Keduanya mendapat pelukan hangat dari para sahabatnya di atas panggung. Meiska yang terpilih untuk diselamatkan oleh Marcell ini terlihat menangis tidak berhenti-henti. Meski begitu, Glory dan Syifa yang sama-sama dari tim Marcell tetap memberi semangat kepada sang sahabat Meiska.

Selanjutnya Niko, peserta asal Bengkulu yang berusia 15 tahun ini tampil pertama dalam tim Agnez. Niko tampil sederhana membawakan lagu Say Something, namun hal itu justru membuat kagum para penonton di studio karena suaranya yang sangat bagus.

"Gereget banget nyanyinya. Suka banget sama cara dia nyanyi," kata Marcell untuk Niko yang berhasil dipilih oleh sang coach untuk lolos ke babak berikutnya.

Dalam tim Agnez, vote tertinggi jatuh kepada Wimas asal Denpasar. Lagu berjudul I Cant Make You Love Me dibawakan oleh Wimas dengan sangat baik.

"Keren!" ujar Coach Kaka.

Wimas sempat diajak berduet dengan sang coach. Keduanya baik Niko dan Wimas sama-sama tak menyangka bahwa mereka berhasil melaju bersama Shakila, Vani, Hendrik, dan Meiska ke babak selanjutnya. Baik mereka yang lolos maupun tidak, terlihat saling berpelukan di atas panggung. Meski berkompetisi yang harus dihadapi, tapi persahabatan mereka tetap kompak.

Masih ada 12 peserta lagi yang akan bertarung di babak Live Round 2 minggu depan. Seperti apa penampilan 12 peserta lainnya? Saksikan babak Live Round 2 minggu depan hanya di GTV.


Editor : Tuty Ocktaviany