Rilis HALUSTIK, Viu Ajak Sineas Indonesia Unjuk Kebolehan pada Dunia

Diaz Abraham ยท Jumat, 14 September 2018 - 20:04 WIB
Rilis HALUSTIK, Viu Ajak Sineas Indonesia Unjuk Kebolehan pada Dunia

Tara Basro dan Richard Kyle bermain peran di HALUSTIK. (Foto: Viu)

JAKARTA, iNews.id - Industri perfilman di Indonesia sedang naik daun, terbukti dari banyaknya film produksi dalam negeri yang diputarkan di bioskop. Tak hanya layar lebar, banyak masyarakat membuat serial-serial yang bisa mereka unggah ke beberapa platform.

Salah satu penyedia Video OTT terkemuka, Viu, mengumumkan penayangan serentak dari serial berjudul HALUSTIK, Kamis 13 September 2018. Tayangan tersebut merupakan pemenang dari ajang Viu Pitching Forum 2018.

Serial ini berlatar belakang cerita komedi romantis yang disutradarai oleh Nia Dinata, Lucky Kuswandi, dan Andri Cung. Bintang yang mengisi serial ini seperti Tara Basro, Richard Kyle, Lutesha, dan Natalius Chendana.

Tayangan ini menceritakan tentang perjuangan dua orang sahabat yang menghadapi tantangan hidup di Jakarta. Pada satu waktu, akhirnya mereka mencapai kesuksesan dan berhasil terbang ke Nepal dan mengubah kehidupan keduanya.

Senior Vice President Marketing Viu Indonesia Myra Suraryo mengatakan, pihaknya akan terus menghadirkan tayangan berkualitas pada publik. Dia berharap bahwa anak-anak muda di Indonesia mampu memanfaatkan Viu sebagai wadah berkreasi.

“Pada saat yang sama, melakukan investasi di dunia perfilman Indonesia dengan menjadikan Viu sebagai wadah berkreasi anak-anak bangsa dan kemudian membawa hasil karya anak bangsa ke dunia internasional. Dengan bangga, hari ini kami persembahkan satu lagi karya Viu Original Series, HALUSTIK. Serial yang tidak hanya tayang di Indonesia, tapi juga di 16 negara di mana Viu berada, baik di Asia dan Timur Tengah,” katanya di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Viu Originals merupakan tempat bagi sineas muda Indonesia memamerkan kebolehannya pada dunia. Layanan ini bisa diperoleh dengan mengakses aplikasi Viu di App Store dan Google Play.

HALUSTIK akan hadir dalam 13 episode. Serial tersebut akan tayang pada 12 September 2018, diikuti oleh episode terbaru setiap minggunya pada Senin dan Selasa di aplikasi Viu dan Viu.com.


Editor : Tuty Ocktaviany