Ternyata, Ini Alasan Reza Rahadian Jadi Dosen di Universitas Indonesia

Starpro, MNC Media ยท Sabtu, 15 September 2018 - 16:20 WIB
Ternyata, Ini Alasan Reza Rahadian Jadi Dosen di Universitas Indonesia

Reza Rahadian. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Sukses sebagai aktor multitalenta, Reza Rahadian terus mengembangkan diri di bidang yang lain. Kali ini, Reza membagikan ilmunya dengan menjadi dosen di Universitas Indonesia (UI).

Reza memang punya alasan khusus meluangkan waktunya yang padat untuk berbagi ilmu dan wawasan kepada mahasiswa dan mahasiswi UI.

“Dari diskusi yang kami lakukan, Mas Reza memang mengatakan kalau beliau punya kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan. Beliau sendiri yang turun untuk memotivasi anak-anak ini bahwa mereka betul-betul lulus, tidak mengecewakan industri. Sehingga industri komunikasi kreatif akan jauh siap landas,” tutur Ketua Program Studi Komunikasi Vokasi UI Dr Devie Rahmawati S.Sos, M.Hum ditemui Starpro, MNC Media, Depok, Jawa Barat, Jumat 14 September 2018.

Kehadiran Reza sebagai dosen di UI, tentu saja disambut positif. Apalagi kiprahnya di industri perfilman Indonesia tidak diragukan lagi.

Lantas, bagaimana metode pengajaran yang dilakukan Reza?

“Metode pengajaran yang beliau lakukan itu mengadopsi pelajaran di global. Artinya, di dunia internasional jadi sangat baik. Beliau memperkenalkan hal-hal baru terhadap anak-anak,” katanya.

Saat ini Reza mengajar mata kuliah teknik olah suara dan akting untuk Broadcasting Vokasi UI sebanyak tiga SKS, di mana satu kali pertemuan dalam seminggu. Reza mengajar di hadapan 65 mahasiswa hingga Desember 2018.


Editor : Tuty Ocktaviany