Jelang Tayang, Pemeran Film Preman Pensiun Ziarah ke Makam Didi Petet

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 15 September 2018 - 22:07 WIB
Jelang Tayang, Pemeran Film Preman Pensiun Ziarah ke Makam Didi Petet

Para pemain film Preman Pensiun ziarah ke makam Didi Petet. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

CIPUTAT, iNews.id - Setelah sukses dengan sinetron Preman Pensiun hingga season tiga, akhirnya sutradara sekaligus penulis naskah Aris Nugraha mengangkat sinetron ini ke layar lebar. Tahun ini Preman Pensiun akan hadir dalam bentuk film yang bisa disaksikan di bioskop.

Saat ini, Preman Pensiun telah melalui proses syuting, editing, dan tinggal tunggu tanggal mainnya. Tapi sebelum film ini tayang, tepat di 1.000 hari meninggalnya Didi Petet, para pemain film Preman Pensiun tersebut bersilaturahmi ke kediaman almarhum di Bambu Apus, Ciputat, Tangerang Selatan.

Tak hanya silaturahmi pada keluarga di kediamannya, para pemain Preman Pensiun seperti Epy Kusnandar (Kang Mus), Ica Naga Pirmansyah (Pipit), Denny Firdaus (Murad), Andra Manihot (Dikdik), Muhammad Jamsari (Gobang), Fajar Khuto (Ujang), Abenk Marco Capallera (Cecep), Kristiano Purwo (Bohim), Mang UU, dan Sandi File (Amin) juga berkunjung ke makam Didi Petet di TPU Tanah Kusir.

"Ini adalah silaturahmi sekaligus mengenang 1.000 harinya almarhum Didi Petet. Dan terpenting kita juga  melakukan ziarah, yang artinya tak melupakan jasa-jasa beliau, kontribusi beliau di bidang seni, film, budaya Indonesia," ucap pemeran utama Kang Mus di Preman Pensiun, Epy Kusnandar di kediaman Didi Petet, Ciputat, Sabtu (15/9/2018).

Epy mengungkapkan, tujuan ziarahnya kali ini juga sebagai pemberian kabar baik pada almarhum Didi Petet bahwa Preman Pensiun akan difilmkan. Apalagi para pemain juga berkunjung ke kediaman asli pemeran Kang Bahar tersebut, di mana itu adalah tempat sinetron Preman Pensiun lahir.

"Mengapa memilih di rumahnya, karena Preman Pensiun berawal dari rumah ini. Preman Pensiun lahir dan dicintai masyakarat Indonesia. Selain itu tujuannya adalah sowan pada istri dan anak-anaknya beliau. Silaturahmi yang tak akan putus sampai kapan pun," kata Epy Kusnandar.

Film Preman Pensiun sendiri digarap dan ditulis skenarionya oleh Aris Nugraha yang menyutradarai sinetron Preman Pensiun dan Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Proses syutingnya dilakukan di Bandung dan menggandeng pemain-pemain lama di sinetron yang sama, film Preman Pensiun akan segera tayang sebentar lagi.


Editor : Tuty Ocktaviany