Sempat Keluar, Abi Terapkan Ilmu hingga Lolos ke Big 3 KDI 2018

Fajar Adityo Nugroho ยท Selasa, 18 September 2018 - 18:42 WIB
Sempat Keluar, Abi Terapkan Ilmu hingga Lolos ke Big 3 KDI 2018

Abi membuat comeback dengan gemilang. (Foto: iNews.id/Fajar Adhityo).

JAKARTA, iNews.id - Mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 bagi Abi bukan sekadar kompetisi. Peserta asal Sidrap, Sulawesi Selatan ini mendapat ilmu yang sangat berguna untuk menunjang kariernya.

Banyak keuntungan yang didapat secara gratis oleh Abi selama mengikuti KDI. Hal ini juga diamani oleh peserta lain bahwa ilmu ini sangat berguna dan menunjang kariernya.

"Kita bertiga sangat beruntung bisa dilatih pelatih vokal dan koreo ternama. Semua didapatkan dengan gratis, sangat bersyukur banget,” ujar Abi saat berkunjung ke Redaksi iNews.id, Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Pelajaran yang didapat Abi meliputi vokal, penguasaan panggung, interaksi dengan penonton, hingga koreografi. Dia bersyukur mendapatkan kesempatan ini dan tak menyia-nyiakan apa yang didapat.

Abi telah mengalami sendiri di mana dia yang sempat keluar dan kembali lagi ketika mendapatkan wild card. Hal ini tak disia-siakan dan mempraktikan apa yang dia dapat dan hasilnya berada di Big 3.

“Saya awalnya ekspresi flat, tapi sekarang sudah lebih baik. Mungkin karena grogi. Tapi sekarang, groginya sudah mulai banyak berkurang berkat pelatih koreo yang andal," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar