Peringati Hari Kartini, MNC Channels Gelar Acara Kartini Masa Kini

Siska Permata Sari · Selasa, 17 April 2018 - 19:53 WIB
Peringati Hari Kartini, MNC Channels Gelar Acara Kartini Masa Kini

Kartini Masa Kini besutan MNC Channels. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Demi memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April sebagai tanggal lahir pejuang wanita Indonesia Kartini, MNC Channels menggelar acara Kartini Masa Kini di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (17/4/2018). Acara tahunan yang sudah diselenggarakan keempat kalinya ini, kini mengundang para perempuan hebat di bidangnya seperti para desainer dan pengusaha perempuan.

Turut hadir pula Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman MNC Group dan para desainer ternama Indonesia, seperti Amy Atmanto dan Poppy Dharsono.

"Tujuan dari digelarnya acara ini, kita ingin memperingati Hari Kartini, yang telah memperjuangkan emansipasi wanita dan untuk mengapresiasi para perempuan di Indonesia," kata Liliana saat ditemui awak media di Shangri-La Hotel Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Acara ini dikemas dengan talkshow seputar perempuan dan pergelaran busana Trunk Show dari dua desainer Indonesia Amy Atmanto dan Poppy Dharsono. Keduanya, menampilkan 10 busana yang kental dengan ke-Indonesia-annya.

Tak hanya itu, dalam acara yang dihadiri oleh 120 tamu undangan eksklusif yang terdiri dari sosialita, pengusaha wanita, dan publik figur ini juga ada penghargaan dari MNC Fashion. Penghargaan ini diberikan pada enam wanita Indonesia yang dinilai memberikan semangat Kartini dan secara konsisten mendukung kemajuan wanita Indonesia.

Enam wanita itu adalah Poppy Dharsono selaku desainer Indonesia, Amelia Salim sebagai Business Woman, Amy Atmanto selaku desainer Indonesia, Ibu Kembar Sri Rossyati dan Sri Irianingsih sebagai pendiri sekolah darurat Kartini untuk kaum marjinal, Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen, serta Reni Ditawari Siregar.

"Kita sebagai perempuan Indonesia harus menjadi perempuan tangguh yang bisa memperlihatkan pada dunia bahwa perempuan Indonesia adalah perempuan mandiri dan bisa disejajarkan dengan perempuan-perempuan lain di dunia," kata Liliana.

Sementara itu MNC Channels sendiri merupakan salah satu unit bisnis MNC Group yang bergerak di bidang penyedia dan distribusi konten saluran televisi berbayar yang memiliki 20 saluran di MNC Vision dan MNC Play. Dan MNC Fashion merupakan salah satu channel yang dimiliki MNC Channels.


Editor : Tuty Ocktaviany