Intip Antusiasme Peserta Audisi Miss Indonesia 2018 di Jakarta

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:39 WIB
Intip Antusiasme Peserta Audisi Miss Indonesia 2018 di Jakarta

Audisi Miss Indonesia 2018 di Jakarta (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ajang prestisius Miss Indonesia 2018 sudah memasuki tahap audisi. Kali ini audisi dilakukan di Ibu Kota Jakarta, tepatnya di gedung MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (16/12/2017).

Jakarta menjadi kota terakhir diselenggarakannya audisi tersebut, sehingga antusiasme peserta yang mendaftar juga sangat besar. Hal tersebut diutarakan oleh Wahyu Ramadhan selaku Manajer Marketing Komunikasi RCTI, dilokasi audisi.

"Dari kelima kota yang sudah dilakukan proses audisi, kita sudah mendapatkan 500 dan Jakarta selalu menjadi tempat dengan jumlah peserta sangat banyak. Antusiasmenya juga sangat besar terlihat dari peserta yang mendaftar sekitar 20an orang sampai saat ini," kata Wahyu.

Peserta Audisi Miss Indonesia 2018, Safira Permata Putri (18) mengaku antusias untuk mengikuti proses seleksi  Miss Indonesia di Jakarta, walaupun sebenarnya dia berasal dari Jawa Tengah.

"Saya tertarik dengan ajang Miss Indonesia karena saya bisa memperkenalkan kebudayaan di tempat saya lahir. Kebetulan saya asli dari Jawa Tengah yang berdomisili di Jakarta," kata mahasiswi jurusan komunikasi, salah satu universitas di Jakarta.

Melihat persaingan yang begitu ketat, Fira (panggilan akrabnya) telah melakukan berbagai macam persiapan. Seperti berolahraga, membaca untuk menambah pengetahuan, latihan berbicara, dan juga catwalk.

"Persaingan audisi Kota Jakarta ketat banget ya. Mereka cantik-cantik dan tinggi-tinggi. Jadi agak minder sebenarnya, tapi saya juga mau nunjukin kemampuan saya, kalau saya juga bisa, dan mudah-mudahan bisa lolos ke tahap berikutnya," ujarnya.

Seperti diketahui, setiap peserta audisi Miss Indonesia 2018 di setiap kota harus melalui beberapa tahapan, seperti pendaftaran, pengukuran tinggi badan, psikotes, tes tertulis, wawancara, photo booth, dan catwalk.


Editor : Vien Dimyati