Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Big Audition Rising Star 3 di Surabaya

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:41 WIB
Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Big Audition Rising Star 3 di Surabaya

Audisi rising star season 3 digelar surabaya. (Foto: Rising Star).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

SURABAYA, iNews.id - Rising Star is Back! Setelah sukses menggelar Rising Star Indonesia musim pertama dan keduanya, kini RCTI kembali menyelenggarakan Rising Star Indonesia musim ketiga.

Kembalinya program talent search Rising Star di 2018 sangat tepat, apalagi jika melihat Indonesian Idol yang baru berakhir Juni kemarin sangat sukses. Ini membuktikan ajang talent search di RCTI selalu dinanti, tak hanya para pemilik bakat, tapi juga para pemirsa di Tanah Air.

Hari ini, audisi digelar di Surabaya yang diikuti oleh ratusan kontestan. Sedari pagi mereka telah antre untuk menunjukkan bakat terbaiknya agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Rising Star memiliki tiga babak yang harus dilewati peserta, yaitu Room Audition, Live Audition, dan Live Duel. Usai babak audisi, tahapan berikutnya adalah Room Audition.

Seperti season sebelumnya, babak Room Audition kembali diadakan, di mana formatnya sama seperti judging Indonesian Idol, tetapi tanpa antrean. Di Room Audition, keputusan YES atau NO masih di tangan expert yang memilih kontestan-kontestan bertalenta untuk berhasil lolos ke babak Live Audition.

Sama seperti pada musim sebelumnya, penentuan lolos atau tidaknya peserta dari babak Live Audition ditentukan melalui aplikasi. Sementara expert hanya dapat menambah atau tidak poin kontestan.

Dalam babak Live Audition, masing-masing kontestan akan bernyanyi di belakang sebuah layar besar interaktif. Ketika jumlah suara YES kontestan telah mencapai 70 persen, maka layar akan naik dan kontestan lolos ke babak berikutnya. Selain suara YES dari pemirsa di rumah, suara YES dari empat expert juga menambah total suara kontestan sebanyak tujuh persen.

Setelah babak Live Audition, selanjutnya adalah babak Live Duel. Kontestan yang lolos ke babak ini akan dipasangkan oleh para juri. Kontestan pertama yang tampil, ditentukan melalui lempar koin, bernyanyi dalam keadaan layar (wall) terangkat.

Sedangkan kontestan kedua, bernyanyi dalam keadaan layar tertutup. Jika jumlah suara kontestan kedua lebih tinggi dari kontestan pertama, maka layar terangkat dan kontestan kedua lolos ke babak berikutnya, sedangkan kontestan pertama tereliminasi.

Setelah Surabaya, audisi akan digelar di Jakarta mulai 26-28 Oktober 2018 yang menjadi audisi terakhir. Selain dari Audisi BIG CITY, Rising Star Indonesia juga melakukan special hunt yang dilaksanakan di Makassar, 13 Oktober 2018. Sementara di Ambon pada 14 Oktonber 2018.


Editor : Adhityo Fajar