Miss Indonesia 2018 Beri Motivasi di Vocale Market Unpar

Siska Permata Sari ยท Minggu, 01 April 2018 - 16:12:00 WIB
Miss Indonesia 2018 Beri Motivasi di Vocale Market Unpar
Miss Indonesia 2018 (Foto: Ist)

BANDUNG, iNews.id - Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina membagikan semangat muda di acara Vocale Market 2018 yang berlangsung di Bandung, beberapa waktu lalu. Di acara tersebut, gadis yang akrab disapa Alya ini menjadi pembicara bersama Founder Satu Kelas Bandung, Miranti.

"Menurut kami, penting bagi pemuda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang pesat agar dapat memanfaatkannya, karena kini kesempatan belajar semakin beragam dengan majunya teknologi," kata Alya di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Oleh karena itu, sambung dia, harus ada semangat juang tinggi untuk terus belajar mengasah keahlian diri. Sebab, belajar tak cuma bisa dilakukan di kelas sekolah atau kelas kampus, tetapi bisa di mana pun.

"Jangan mau puas dengan hanya belajar di sekolah atau kampus. Kita semua bisa kok berkontribusi ke masyarakat. Tak perlu jauh-jauh, we can start with whatever we have and from wherever we are, yang penting kita mau belajar dan berani berbuat sesuatu," lanjut dia.

Tak hanya itu, ia juga mengajak para pemuda untuk sensitif terhadap isu-isu sosial yang terjadi di tengah masyarakat maupun lingkungannya. "Saya memotivasi teman-teman pemuda untuk do something ketika ada masalah atau isu sosial di sekeliling kita," imbuh dia.

Miss Indonesia asal Jawa Barat sekaligus alumni Universitas Parahyangan Bandung juga mengajak pemuda untuk terinspirasi dari semboyan "Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti" yang berarti berdasarkan Ke-Tuhanan, menuntut ilmu untuk dibaktikan kepada masyarakat.

"Bagi pemuda Indonesia, semoga setidaknya dapat inspirasi pula dari semboyan itu. Apa pun minat dan bakat kita, teruslah belajar dan perbanyak lagi ilmu agar kemudian dapat semakin sering mengembalikannya ke masyarakat," tambahnya.

Vocale Market sendiri merupakan rangkaian acara persembahan mahasiswa Universitas Parahyangan, Bandung yang menghadirkan lifestyle bazzar bertema Nusantara dan menampilkan produk-produk lokal, serta menyuguhkan beragam konten, salah satunya workshop terkait edukasi dan motivasi.

Editor : Vien Dimyati