Nyanyikan Lagu Rhoma Irama, Judika Mengaku Tegang dan Kesulitan

Fajar Adityo Nugroho ยท Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:11 WIB
Nyanyikan Lagu Rhoma Irama, Judika Mengaku Tegang dan Kesulitan

Judika kesulitan bawakan lagu Rhoma Irama. (Foto: Instagram).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Judika memberikan penampilan yang berbeda dan tak biasa di HUT GTV, Amazing 16 semalam. Dia banyak membawakan lagu dangdut dan sukses menggoyang penonton.

Di antara setlist yang dibawakan semalam, Judika membawakan lagu lama berjudul Wahai Pesona yang dipopulerkan oleh Rhoma Irama. Mengenai lagu ini, dia menuturkan banyak kesulitan dan tantangan yang dihadapi.

"Susah ya, karena Bang Haji kan dulu ada rock-nya. Ketukannya juga kadang enggak 4/4, jadi kalau kita biasa nyanyi diketukan biasa itu pasti akan kejebak. Pemusik pasti harus ekstra hati-hati, karena salah satu, kelar," ujarnya usai tampil saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 10 Oktober 2018.

Untuk mengatasi hal tersebut, Judika mengaku membutuhkan hal khusus, serta konsetrasi saat berlatih. Tak hanya konsentrasi dalam bernyanyi, dia juga harus bisa mengepaskan koregrafi agar padu dengan penari.

"Banyak treatment. Agak butuh konsentrasi tingkat tinggi. Lagu ini dulu dibawain berdua, sekarang aku harus nyanyiin sendiri. Terus banyak penari yang gue juga harus kerja sama secara lagunya. Ini bikin gue hapalin lagu, terus masuk ke musik, kapan majunya kapan ini nya, jadi treatment-nya agak banyak," ujarnya.

Meski merasa tak terbebani, Judika mengaku tegang saat bernyanyi. Dia merasa baru pertama kali ini bernyanyi di atas panggung dengan konsentrasi agar tak keliru.

"Makanya tadi aku agak kurang senyum karena harus konsentrasi, lagi mikir semua," ujarnya sambil tersenyum.


Editor : Adhityo Fajar