Pintar Aransemen Lagu, Apa Gebrakan Gogo di Spektakuler Showcase 1?

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 15:08 WIB
Pintar Aransemen Lagu, Apa Gebrakan Gogo di Spektakuler Showcase 1?

Gogo Simanjuntak selalu memukau para juri idol junior. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Sedari awal audisi Indonesian Idol Junior 2018, penampilan Gogo Simanjuntak mencuri perhatian para juri. Pilihan lagunya sangat unik, di mana dia banyak menyanyikan lagu rock lama.

Keunikan lainnya adalah kepiawaian dalam mengaransemen lagu. Dia bisa menyanyikan sebuah lagu dalam dua genre.

Hal ini ditunjukkan saat audisi ketika dia menyanyikan lagu ‘Panggung Sandiwara’ yang dibawakan dengan nge-rock dan dangdut. Alhasil, juri pun dibuat terkejut dan kagum dengan kepiawaiannya yang bisa mengemas lagu tersebut dan menjaga suara.

"Eh sadis lho kamu, top markotop," ujar Maia saat audisi Indonesian Idol Junior 2018, belum lama ini.

Pada babak eliminasi Jumat 12 Oktober lalu, dia kembali memukau juri saat menyanyikan lagu ‘Mimpi’ yang dipopulerkan oleh Anggun C Sasmi. Suaranya yang melengking sangat pas dengan lagu tersebut karena cengkoknya yang nge-rock.

Kali ini dia mengaransemen satu lagu menjadi tiga genre, yaitu pop, dangdut, dan rock. Juri dibuat terperanjat kaget dengan aransemennya yang sangat memukau. Sebelum tampil, dia menceritakan bahwa sempat menggubah lagu ini bersama home band agar bisa lolos ke babak berikutnya.

"Kamu entertaining banget lho, menghibur. Tapi pelajarin satu, yaitu tempo. Meski nge-rock, temponya harus tetap dijaga," ujar Maia.

Kira-kira di babak Spektakuler Showcase 1 nanti, gebrakan apa yang akan dibawakan oleh Gogo? Saksikan sore ini di RCTI, Jumat (12/10/2018), mulai pukul 15.15 WIB. Jangan lupa ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Adhityo Fajar