Pria Lebih Sering Kena Depresi, Obati Saja dengan Cara Ini

Muhammad Adjie ยท Jumat, 12 Oktober 2018 - 16:24 WIB
Pria Lebih Sering Kena Depresi, Obati Saja dengan Cara Ini

Pria alami depresi. (Foto: LaFleur)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Depresi bisa menyerang siapa saja, termasuk pria. Jika tidak diatasi segera, bisa menimbulkan penyakit lain yang berbahaya.

Parahnya lagi, pria yang kena depresi bisa melakukan tindakan berbahaya seperti bunuh diri. Sebelum terlambat, segera cari obatnya.

Berikut cara mengobati pria yang mengalami depresi, seperti iNews.id rangkum dari Boldsky, Jumat (12/10/2018).

Mengubah Gaya Hidup  

Depresi memang sangat mengganggu kesehatan dan aktivitas, sehingga harus segera dicarikan obatnya. Anda sebaiknya mengubah gaya hidup lebih baik dengan melakukan rutin olahraga, menjaga pola makan, dan tidur teratur.

Obat

Seorang psikiater dapat membantu dalam memberikan obat-obatan. Biasanya, serotonin-norepinephrine reuptake inhibitor (SNRI) dan serotonin reuptake inhibitor (SSRI) obat efektif dalam mengobati depresi. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengambil obat-obatan ini.

Psikoterapi

Ini juga dikenal sebagai terapi bicara dan dapat membantu mengobati depresi dengan berbicara melalui respons dan pemicu Anda dengan ahli kesehatan mental berlisensi. Berbagai jenis psikoterapi yang efektif dalam mengobati depresi adalah terapi perilaku kognitif, terapi bicara interpersonal, dan terapi pemecahan masalah.


Editor : Tuty Ocktaviany