3 Besar Indonesian Idol 2018 Menuju Grand Final, Siapa yang Tersisih?

Siska Permata Sari ยท Minggu, 01 April 2018 - 15:40 WIB
3 Besar Indonesian Idol 2018 Menuju Grand Final, Siapa yang Tersisih?

Grand Final Indonesian Idol (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Setelah Marion Jola, Ghea Indrawari, dan Ayu Putrisundari meninggalkan panggung Indonesian Idol 2018 beberapa waktu lalu.  Kini tersisa tiga kontestan yang akan bersaing di Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol 2018, Senin, 2 April 2018.

Tiga kontestan yang berhasil bertahan hingga babak tiga besar adalah Maria Simorangkir, Joanita Veroni, dan Ahmad Abdul, sebagai kontestan pria satu-satunya yang masih bertahan di Indonesian Idol 2018.

Siapa yang kira-kira akan tersisih di babak tiga besar besok Senin (2/4/2018) malam? Yuk kita review penampilan ketiganya di malam-malam sebelumnya!

Joanita Veroni

Di malam sebelumnya yakni di babak Top 4 Spektakuler Show Indonesian Idol 2018, Joan kembali menggetarkan panggung pasca suaranya kembali pulih. Bahkan, kontestan dari Papua Barat ini kembali mendapatkan lima standing applause dari seluruh juri.
Di malam itu, ia menyanyikan lagu Proud Mary dari Tina Turner. Para juri termasuk Maia Estianty dan Judika sepakat, di penampilan Joan babak empat besar  berhasil kembali lagi membawakan suara gospelnya. Namun dalam hasil voting sementara malam lalu, nama Joan disebut tak aman oleh Host Idol Daniel Mananta.

Maria Simorangkir

Pasca penampilannya di panggung Indonesian Idol 2018 dengan membawakan lagu Never Enough-nya Loren Allred, Maria Simorangkir menjadi sorotan masyarakat karena suaranya yang luarbiasa. Penampilan kontestan asal Medan itupun tak pernah biasa saja dan mengundang tepuk tangan dewan juri. Apalagi di malam sebelumnya, Maria mempersembahkan duet spektakuler bersama Judika, juri yang juga merupakan jebolan Indonesian Idol.

Di babak empat besar itu, nama Maria juga disebut sebagai kontestan terbaik oleh juri Maia Estianty. Ia menilai, suara mantan peserta Indonesian Idol Junior itu "super skill full". Selain Maria, beberapa juri lain juga menyebut Abdul.

Ahmad Abdul

Ini dia kontestan pria satu-satunya yang bertahan di Indonesian Idol 2018. Tak hanya itu, Ahmad Abdul atau Abdul juga dikenal sebagai Adam Levine Indonesia dan telah difollow beberapa artis ternama dunia, salah satunya Adam Levine yang mengikuti akun Twitter Abdul.

Di malam sebelumnya, Abdul berduet dengan Bunga Citra Lestari dengan lagu Karena Kucinta Kau-nya BCL, sementara untuk tampil solo, Abdul menyanyikan lagu Rossa berjudul Ku Menunggu. Berkat dua penampilan itu, tiga juri yakni Armand Maulana, BCL dan Judika menilai, Abdul yang tampilannya maksimal di babak Top 4 Spektakuler Show Indonesian Idol 2018.

Penasaran aksi Joan, Maria dan Abdul selanjutnya, jangan lupa saksikan Indonesian Idol 2018 di RCTI. Acara akan disiarkan kembali pada Senin 2 April 2018, mulai pukul 21.00 WIB. Jangan lupa juga, ikuti beritanya di iNews.id.

Editor : Vien Dimyati